Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Kamis, 30 Maret 2023 - 15:44 WIB

Dukung Pembangunan Nasional, Kodam IX/Udayana Gelar Kegiatan Sosialisasi Program Bakti TNI TA. 2023

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodam IX/Udayana menggelar Kegiatan Sosialisasi Program Bidang Bakti TNI TA. 2023 yang dilaksanakan di Aula Udayana, Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Kamis (30/3/2023).

Mengawali kegiatan, Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Puji Hartono, S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kebijakan Kasad dibidang Teritorial untuk membantu program pembangunan nasional dalam menjaga stabilitas wilayah dengan pendekatan kesejahteraan.

“Kebijakan ini diimplementasikan dalam bentuk TMMD, Karya Bakti, penanggulangan bencana dan Bakti Sosial, dalam menyiapkan ruang dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara di darat”, ungkapnya.

Baca :  Berbagi Berkah Idul Fitri, Yonif 144 Salurkan Zakat Fitrah

Lebih lanjut dikatakan Aster, dengan kehadiran langsung Tim Sosialisasi Program Bakti TNI ke Satuan Jajaran, tentu didasarkan pertimbangan betapa penting hal-hal yang perlu disampaikan kepada para peserta sosialisasi.

Sementara itu, Paban V/Bakti TNI Sterad Kolonel Kav Sugi Mulyanto, S.Sos., selaku Ketua Tim Sosialisasi Program Bakti TNI TA. 2023 dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiata tersebut merupakan suatu upaya yang dilakukan dalam penyamaan visi, misi dan persepsi guna menindaklanjuti kebijakan Pimpinan dalam bidang Teritorial sebagai fungsi utama TNI AD.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

“Oleh sebab itu, penyelenggaraan kegiatan bidang Bakti TNI harus dapat terlaksana dengan perencanaan yang baik, tepat sasaran, berdampak luas terhadap masyarakat serta optimal sesuai tujuan dan harapan dari Pimpinan TNI AD,” pungkasnya.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel

Kegiatan yang diikuti juga secara virtual oleh satuan jajaran tersebut, dilanjutkan dengan Sosialisasi tentang Bakti TNI diantaranya Program Bidang Operasi Bakti TNI, Program Bidang Karya Bakti TNI, Program Bidang Pengawasan dan Evaluasi Bakti TNI, serta Program Bidang Penanggulangan Bencana dan Bakti Sosial. (Pendam IX/Udayana)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dua Jenazah Ditemukan, Subdenpom XVII/C Mimika Dalami Dugaan Keterlibatan Oknum TNI

Warta TNI

Tutup Pendayagunaan Koramil Model, Ini Pesan Danrem 045/Gaya

Warta TNI

REO Truk Legendaris Multi Peran, Kondang Di Kancah Perang,Meski Tua Tetap Terawat Arhanud 11/WBY

Warta TNI

Babinsa Kodim 0418/Palembang Ajak Waga Bersihkan Lingkungan

Warta TNI

Beri Motivasi Meraih Cita-Cita, Satgas 114 Bekali Generasi Muda Papua Ilmu Pengetahuan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Cek Kesiapan Tugas Operasi Yonif RK 751/VJS

Warta TNI

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0432/Basel Bantu Rawat tanaman Petani Cabai

Warta TNI

Uji Fungsi Scuba Open dalam rangka Tingkatkan Kesiapan Operasi