Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Jumat, 31 Maret 2023 - 10:22 WIB

Jalin Silaturrahmi, Babinsa Koramil 08/Danau Teluk Hadiri Buka Puasa Bersama Warga Binaan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturrahmi, Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Peltu M Syeh menghadiri undangan warga binaan dalam kegiatan berbuka puasa bersama yang diselenggarakan oleh sdr Herman bersama rekan dikediamannya di RT. 03 Kel. Tanjung Raden Kec. Danau Teluk,Kamis (30/3/2023).

Dalam kesempatan ini, Peltu M Syeh menyambut baik dengan kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh warga ini. Saya sangat mengapresiasi dengan kekompakan warga dalam acara buka puasa bersama ini, walaupun dengan menu seadanya namun penuh dengan keakraban dan berjalan dengan khitmat, ungkapnya.

Baca :  Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim

Kegiatan ini bukan hanya sekedar menghadiri buka bersama, akan tetapi juga merupakan wadah dalam menjalin komunikasi sosial dengan warga binaan, demi mewujudkan kemanungglan TNI – Rakyat dibulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, katanya pula.

Selaku tuan rumah,Sdr Herman menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sudah rutin kami lakukan setiap tahunnya didalam bulan Ramdhon, dengan tujuan agar jalinan tali silaturrahmi tidak terputus dikarenakan pada siang harinya kita sibuk dengan aktifitas masing masing dan sekaligus menjalankan ibadah puasa.

Baca :  Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Alhamdulillah, berkat kekompakan warga dan rekan rekan sejawat kegiatan buka puasa bersama ini masih dapat kita lakukan walaupun dengan menu seadanya, semoga kekompakan dan kebersamaan ini dapat terus terjaga apalagi dengan hadirnya Babinsa ditengah tengah kira, semoga dengan buka puasa bersama ini kita semua diberikan nikmat umur panjang, dilimpahkan rezeki yang barokah sehingga dapat kembali bertemu dengan bulan Ramdhon yang akan datang, ucapnya pula.

Baca :  Yonif 144/JY Mendapat Kunjungan Pertama Dari Danbrigif 8/GC Setelah Sertijab

Peltu M Syeh menambahkan, semoga kekompakan dan kebersamaan ini tidak hanya sebatas pada kegiatan buka puasa bersama semata, akan tetapi saya berharap agar kegiatan positif seperti ini tetap berjalan, baik antar kita sesama muslim maupun dengan rekan kita yang non muslim didalam setiap kesempatan yang ada, sehingga dapat terjalin keharmonisan antar umat beragama diwilayah kita ini, Pungkas Peltu M Syeh. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ini Pesan Danrem 173/PVB Saat Kunjungi Pos Ramil Biak Timur

Warta TNI

Pastikan Kesiapan Tempur Satuan Arhanud, Kasad Tinjau Latihan Menembak Senjata Berat

Warta TNI

Putra Seorang Babinsa, Sandi Pamungkas Mutiara dari Natuna

Warta TNI

Perkuat Kekebalan Tubuh, Aparat TNI Di Wilayah Paniai Laksanakan Vaksinasi Booster

Warta TNI

Pimpin Upacara Bulanan, Dandim 0415/Jambi Bacakan Amanat Kasad

Warta TNI

Bersama Aparat Kecamatan Jelutung, Babinsa Dan Warga Bersinergi Bergotong royong Bersihkan Lingkungan

Warta TNI

Kunker Ke Nabire, Pangdam XVll/Cendrawasih Tinjau Sarpras Dan Beri Pengarahan Kepada Prajurit Serta Persit

Warta TNI

Prajurit Yonif Raider 300/Bjw Kawal Distribusi Bansos Korban Gempa ke Sasaran