Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Senin, 3 April 2023 - 21:39 WIB

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Pengawas Post Audit Itdam II/Sriwijaya

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Pengawas Post Audit Itdam II/Sriwijaya baik secara langsung di ruang rapat Makorem 042/Gapu Jambi (FOTO/IST)

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Pengawas Post Audit Itdam II/Sriwijaya baik secara langsung di ruang rapat Makorem 042/Gapu Jambi (FOTO/IST)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Pengawas Post Audit Itdam II/Sriwijaya baik secara langsung di ruang rapat Makorem 042/Gapu Jambi maupun secara virtual di Makodim jajaran, Senin (3/4/2023).

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M yang diwakili oleh Kasi Ren Korem 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik S.H, mengucapkan selamat datang kepada Tim Post Audit Itdam II/Swj yang diketuai Irutum Itdam II/Swj Kolonel Inf Johan AP Marpaung, S.I.P.

Kita pahami bersama, bahwa Program Kerja kita berbasis anggaran, sehingga selain pertanggungjawaban kegiatan, juga diperlukan ketertiban administrasi dalam bentuk rencana dan laporan pertanggungjawaban keuangan, ujar Kasiren.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Terkait dengan itu, pengawasan dan pemeriksaan sangat perlu dilakukan oleh Tim Wasrik untuk meminimalisir temuan dalam laporan pertanggungjawaban kegiatan dan keuangan, sehingga diharapkan kualitas kinerja satuan jajaran TNI AD, khususnya Korem 042/Gapu dapat terlaksana dengan tepat waktu, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Dengan kehadiran Tim Wasrik Post Audit ini, saya sangat mengharapkan dapat memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja.

Baca :  Safari Ramadhan Pabung Muaro Jambi Di Desa Tanjung Sari

Apabila ditemukan permasalahan dalam pelaksanaan tugas maupun laporan pertanggungjawaban keuangan, maka dengan segera kami lakukan perbaikan sesuai ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku.

Untuk itu saya minta kepada seluruh staf dan satuan yang menjadi objek pemeriksaan untuk menjalin interaksi dan kerjasama yang baik, serta memberikan informasi dan data yang sebenar-benarnya disertai dengan bukti-bukti yang bisa dipertanggungjawabkan, imbuhnya.

Apabila Tim Wasrik menemukan adanya kekurangan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran tersebut, kepada seluruh staf dan satuan yang menjadi objek pemeriksaan agar mencatat koreksi dan masukan dari Tim Wasrik Post Audit. Bilamana ada Program Kerja dan Anggaran yang belum sesuai dengan ketentuan, segera dibenahi dan dilaporkan perbaikannya, tandas Kasiren.

Baca :  Antisipasi Perang Sarung di Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Aparat Polsek dan Kecamatan Kota Jambi Bersiaga di Pasar

Setelah selesai menerima taklimat awal, untuk hari pertama ini Tim Was Post Audit melaksanakan pemeriksaan terhadap staf umum dan Balak Korem. Tim Pengawas dari Itdam II/Swj akan melaksanakan pengawasan mulai tanggal 3 – 14 April 2023. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 10/JS Sampaikan Tentang Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

Warta TNI

Pangdam II/Swj Tanam Perdana Demplot Kopi Robusta Di Kepahiang

Warta TNI

On Task Perdana, Aksi Heroik Satgas MTF XXVIII-N/UNIFIL Evakuasi Korban Kapal Tenggelam Di Laut Mediterania

Warta TNI

Satgas Yonif 721/Mks Pos Pirime Berikan Kejutan Polsek Pirime Pada HUT Bhayangkara KE-77

Warta TNI

Tingkatkan Motivasi Belajar Dan Daya Tahan Tubuh Anak Papua, Satgas YR 142/KJ Ajak Minum Susu

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Pantau Pos Pam Nataru Di Kota Jambi

Warta TNI

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Beri Penghargaan Kampung Pancasila

Warta TNI

Angkong Meringankan Pekerjaan Satgas TMMD Ke 117 Di Lampung Utara