TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Rabu, 5 April 2023 - 13:42 WIB

Gerak Cepat Babinsa Koramil Jambi Selatan Atasi Pohon Tumbang

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan, Sertu Prana Yudha bersama petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi dan Warga melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa Kabel Listrik, Tiang Telkom Dan Menutupi badan jalan Lingkungan, Selasa (4/4/23).

Pohon tumbang tersebut terjadi karena hujan disertai angin kencang di wilayah kota Jambi, beruntung saat Kejadian tidak ada masyarakat yang sedang melintas, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca :  TMMD -119 Kodam II/Swj Bantu Pemerintah dan Sejahterakan Masyarakat Sumbagsel

Sertu Prana Yudha yang merupakan Babinsa di daerah lokasi tersebut, begitu mendapat informasi langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan Berkoordinasi Ke pihak Dinas terkait guna membantu evakuasi pohon tumbang tersebut.

Disela-sela evakuasi, Sertu Prana Yudha menyampaikan bahwa dengan penanganan yang cepat, bencana seperti ini, kerugian akan dapat diminimalisir.

Baca :  Panglima TNI : Hati-Hati dan Teliti Dalam Bertindak, Serta Selalu Menjaga Kewaspadaan Dimanapun Berada

Apalagi pohon tumbang ini menimpa badan jalan dan menimpa Kabel Listrik dan Tiang Telkom Untuk itu harus segera dilakukan pembersihan agar Kegiatan aktivitas Warga dan lalu lintas bisa kembali berjalan normal.

Untuk mengatasi hal tersebut, selaku Babinsa saya harus bergerak cepat membantu evakuasi dan mengajak masyarakat membersihkan pohon tumbang tersebut. Ungkapnya.

Baca :  Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Saya berkewajiban untuk menghimbau semua pihak khususnya warga masyarakat binaan saya dengan keadaan kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu, untuk berhati-hati dan mengantisipasi segala kemungkinan bencana yang timbul, Tambah Babinsa. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Fokus Pada Pembangunan Masyarakat di Pedesaan

Warta TNI

Semarak Kemerdekaan, Kodim 0420/Sarko Gelar Berbagai Perlombaan

Warta TNI

Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Koramil Skanto Gelar Karbak Pembangunan Ponpes Bersama Warga

Warta TNI

Koramil Enarotali Gelar Aksi Penghijauan Di Wilayah Paniai

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

Warta TNI

Meriahkan HUT RI ke-77, Satgas TNI 123/RW Gelar Berbagai Perlombaan Di Perbatasan RI PNG

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim Bute Mulai Pasang Plafon SD Negeri No. 57/II Talang Silungko

Warta TNI

Babinsa Gelar Komsos Bersama Lurah Cempaka Putih