Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program

Home / Warta TNI

Kamis, 6 April 2023 - 14:28 WIB

Terdampak Angin Puting Beliung, Babinsa Koramil 415-13/Sebapo Bersama Masyarakat Benahi Rumah Warga

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Hujan deras yang diawali dengan Angin Puting beliung di wilayah desa Kecamatan Sungai Bahar pada hari Selasa, 04/04/2023 sekitar pukul 23.00 WIB merusakkan beberapa atap rumah warga masyarakat di wilayah desa Mekarsari makmur Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi.

Dari hasil pengecekan dan pendataan yang dilakukan pasca kejadian oleh Babinsa Koramil 415-13/Sebapo, Kodim 0415/Jambi Koptu Winarno bersama perangkat desa Mekarsari makmur Kecamatan Sungai Bahar tercatat ada ± 90 rumah warga yang mengalami kerusakan pada bagian atap rumah.

Baca :  Semarakkan 'Medical Campaign Day', Satgas Kizi TNI Konga Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Penduduk Lokal

Babinsa Mekarsari makmur Koramil 415-13/Sebapo Koptu Winarno bersama Danramil Kapten Inf Al Azhar dan anggota Koramil lainnya bersama warga masyarakat membantu membenahi atap tempat wudhu Masjid Raya Roudhotussaalikin, Jalur 3 RT 11 Desa Mekarsari Makmur kec Sungai Bahar kab Mauro Jambi

Baca :  Selain Sebar Hoax, KKB Berbaur Dengan Masyarakat Sebagai Tameng

Disela sela sela kegiatan tersebut, Komandan Koramil 415-13/Sebapo Kapten Inf Al Azhar mengatakan, kegiatan kali ini dilakukan guna membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana, selain itu juga dengan gotong royong bersama warga masyarakat dapat memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat.

Baca :  Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan "Goras Untung"

Lebih lanjut Kapten Inf Al Azhar mengajak masyarakat untuk tetap waspada menghadapi musim hujan yang dibarengi dengan angin kencang bahkan angin puting beliung.

‘Kondisi cuaca yang tidak menentu bahkan cenderung ekstrim sehingga masyarakat harus tetap waspada, apalagi musim hujan diikuti angin kencang akan berdampak langsung kepada masyarakat,’ ungkap Danramil. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jaga Kedaulatan NKRI, Pangdam XIV/Hsn Berangkatkan Satgas Yonif 726/Tml ke Daerah Perbatasan

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Muhammad Thohir Alumni Akmil 1997 Kelima Sandang Bintang Satu

Warta TNI

Panglima TNI: TNI-Polri Netral Pemilu 2024 Aman dan Damai

Warta TNI

Pangdam II/Swj Sapa Keluarga Besar Korem 041/Gamas

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi : Api Unggun Simbol Semangat Pramuka

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Komsos Bersama KBT Tingkat Pusat Secara Vicon

Warta TNI

Dandim 1702/Jwy : Listrik 24 Jam Di Tolikara Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

Warta TNI

Kasbrigif 8/GC Dampingi Tim Zidam Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan