Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya Prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Dukung Peningkatan Ekonomi Lokal di Puncak Papua

Home / Portal Militer

Minggu, 16 Juli 2023 - 08:54 WIB

Jaga Kedaulatan NKRI, Pangdam XIV/Hsn Berangkatkan Satgas Yonif 726/Tml ke Daerah Perbatasan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID  – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P, S.Sos, M.Tr (Han)., memberangkatkan Satuan Tugas (Satgas) Pamtas Batalyon Infanteri (Yonif) 726/Tml (Tamalatea) yang digelar dalam upacara pemberangkatan, bertempat di lapangan Mako Yonif Raider 700/WYC. Sabtu (15/07/2023).

Yonif 726/Tml akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Statis di Provinsi Papua dibawah kendali Komandan Batalyon (Danyon) dalam melaksanakan tugas menegakkan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Berikan Pengetahuan Tentang Ilmu Teknologi Kepada Anak-Anak Papua

Pangdam dalam pengarahannya mengatakan bahwa keberhasilan dalam pelaksanaan tugas tidak tergantung pada siapa-siapa, akan tetapi tergantung pada semua khususnya pada prajurit yang melaksanakan tugas.

“Keberhasilan tugas bukan bergantung pada Pangdam, bukan tergantung kepada Danyon, bukan tergantung pada Danbrigif, tapi bergantung pada kita semua terutama pada kalian yang berangkat ke medan operasi, satu orang baik maka akan membawa nama baik satuan, dan satu orang jelek akan membawa nama jelek satuan”, Ungkapnya.

Baca :  Tim BKBS Terus Bergerak Sosialisasikan Budi Setiawan Jadi Walikota Jambi

Selain itu, menurut Mayjen Totok bahwa salah satu faktor penentu keberhasilan tugas adalah dukungan dari seorang Istri, karena Istri sangat mempengaruhi tugas suami. Ia mengajak kepada Ibu-ibu Persit yang suaminya berangkat tugas untuk selalu membuat hati suami senang dan tidak membuat gundah, sehingga suami pun tenang dalam melaksanakan tugas.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengajak untuk menanamkan kebanggaan pada diri sendiri dengan mengimplementasikan 8 Wajib TNI dan Slogan 6K Di Hati Kita. Menurutnya, tugas adalah suatu kebanggaan dan kehormatan. “Kehormatan bagi prajurit adalah segalanya”, Tandasnya.

Baca :  Babinsa Hadiri Lokakarya Mini Bidang Kesehatan Di Kecamatan Kumpeh Ulu

Jenderal bintang dua ini pun berharap Yonif 726/Tml dapat melaksanakan tugas dengan optimal, dapat menimbulkan simpati dan komunikasi yang baik dengan masyarakat dan dapat menanamkan cinta NKRI serta melaksanakan pengamanan perbatasan dengan baik dan berhasil. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Portal Militer

HUT Persit Ke-77, Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419 Gelar Donor Darah

Portal Militer

Kunjungan Uskup Agung Merauke Di Waropko, Pastor Ucap Satgas Yonif 725/Wrg Pantas Dihormati

Portal Militer

Pelatihan PBB Dasar Kedisiplinan Saka Wira Kartika Oleh Babinsa Koramil 04/Muara Bulian

Portal Militer

Danrem 044/Gapo Hadiri Pemakaman Mantan Wako Palembang H Husni Di TPK Gandus

Portal Militer

Kodim 0503/JB Selenggarakan Upaya Percepatan Penurunan Stunting dan Khitan Gratis

Portal Militer

Hadiri Pemilihan Ketua RT diwilayah Binaan, Ini Harapan Babinsa Kelurahan Cempaka Putih

Portal Militer

Kunjungi Desa Gelebak Dalam, Kasiter Korem Gapo Panen Raya Sayuran di Agro Wisata Tekno 44