Pangdam II/Swj : Hindari Pelanggaran, Tingkatkan Profesional dan Berdoa Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer

Home / Warta TNI

Jumat, 7 April 2023 - 22:03 WIB

Kakanminvetcad III/17 Purwakarta Peduli Veteran dan Anak Yatim

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Memasuki hari ke – 15 di bulan Ramadhan 1444 H keluarga besar Kanminvetcad III/17 Purwakarta perkokoh tali silaturahmi bersama para Veteran wilayah Purwakarta juga anak yatim piatu dan kaum duafa serta Ormas melalui nuansa do’a bersama, Kamis (06/04/2023).

Demikian disampaikan Kakanminvetcad III/17 Purwakarta Mayor Inf Kukuh Rianto melalui saluran telepon seluler, Jum’at (07/04/2023).

Lanjut dikatakannya do’ a dipimipin oleh Ketua Yayasan yatim piatu dan duafa RAPIA, dihadiri Kepala Cabang Veteran RI wilayah Purwakarta Kolonel (Purn) H. Seoesilo beserta para Veteran, 30 anak yatim serta sejumlah kaum dhuafa dan Ormas Pemuda Panca Marga.

Baca :  Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

Pada kesempatan itu, keluarga besar Kanminvetcad III/17 Purwakarta memberikan santunan kepada para Veteran, anak yatim, dan kaum dhuafa serta Ormas yang diserahkan oleh Kakanminvetcad.

Kakanminvetcad mengatakan, bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah memanjatkan do’a untuk keselamatan dan keberkahan, juga dalam rangka memperkokoh silaturahmi antara TNI dengan para Veteran Indonesia khususnya di wilayah Purwakarta bersama dengan anak – anak yatim piatu dan duafa.

Baca :  Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman

“Para veteran ini merupakan pahlawan yang telah mengorbankan tenaga, waktu, hingga nyawanya untuk mempertahankan negara demi kepentingan banyak orang. Oleh karena itu sepantasnya kita sebagai generasi penerus menghormati dan memuliakan mereka,” ujar Kakanminvetcad.

Baca :  Luar biasa! Prajurit Kodim OKI Bantu Pengobatan Kelainan Jenis Kelamin Warga Hingga Berhasil

“Begitu juga terhadap anak yatim dan dhuafa, kita sesama manusia berkewajiban untuk menyantuninya, memang tidak seberapa yang kami berikan, namun yang terpenting adalah wujud kepedulian dan kecintaan kami kepada mereka,” sambung Kakanminvetcad.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi suatu keberkahan bagi keluarga Besar Babinminvetcaddam III/Siliwangi, khususnya Kanminvetcad III/17 Purwakarta juga kepada masyarkat sekitar. (Pendam III/Siliwangi).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Buka Pendidikan Reguler LI Sesko TNI TA 2023

Warta TNI

Liga Santri Piala Kasad 2022 Resmi Dibuka Serentak Wilayah Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Datangi Rumah Warga Layanani Pengobatan Gratis

Warta TNI

Panglima TNI Gelar Reuni 35 Tahun Andalan 88

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Bersama Warga Gelar Tradisi Tahunan

Warta TNI

Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto, Danrem yang Selalu Mengajak Prajurit Peduli, Tulus Dan Ikhlas

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Rapim TNI – Polri 2023

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Bantuan Sembako, Masyarakat Kampung Lain Matuan Ucapkan Terimakasih