Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

Home / Warta TNI

Minggu, 9 April 2023 - 11:13 WIB

Tumbuhkan Rasa Empati, Babinsa Koramil 09/Tp Sambangi Panti Asuhan

SRIWIJAYADAILY – Memiliki empati dalam kehidupan sehari-hari sangatlah penting. Empati adalah kemampuan seseorang dalam memahami apa yang orang lain rasakan. Orang yang berempati melihat dari sudut pandang orang lain dan bisa membayangkan berada di posisi mereka. Tidak mudah seseorang memiliki rasa empati secara dadakan, hal ini harus terus digali dan ditumbuhkan.

Dalam rangka menumbuhkan rasa tersebut, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Serma Afriadi menyambangi panti asuhan Ummi ikhlas yang berada di RT. 04 Kel. Mayang Mangurai Kec. Alam Barajo kota Jambi, Sabtu (08/04/2023).

Baca :  Ratusan Prajurit Pushubad Ikuti Bimtek Public Speaking

Kehadirannya ditempat tersebut sekaligus menghadiri undangan pemberian sembako dari wakil Walikota Jambi kepada penghuni panti asuhan dalam program Ramadhan berkah.

Anak yatim yang ditinggal pergi oleh orang tua untuk selamanya tentu akan merasakan kepedihan yang mendalam. Apalagi jika anak yang ditinggalkan masih kecil dan belum bisa mandiri.

Baca :  Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

Islam memberikan kedudukan yang tinggi pada anak yatim. Bahkan Allah SWT memerintahkan hambaNya untuk senantiasa memuliakan dan berbuat baik kepada anak yatim.

Menurut Afriadi, dengan sering-sering kita kumpul dengan anak-anak yatim, mendengar keluh kesah dan cerita hidupnya, diyakini rasa empati akan tumbuh cepat, kita bisa ikut merasakan penderitaannya, ujarnya.

“Berbuat baik pada anak yang tidak memiliki orang tua lagi, akan mendapatkan kemuliaan di sisi Allah SWT, meski dilakukan dihari biasa. Perbuatan baik inipun semakin bernilai pahala tinggi saat dilakukan di bulan suci Ramadhan.” jelas Afriadi.

Baca :  Hadiri Peresmian Pasar Mambo, Kasdim 0417/Kerinci : Semoga Warga Bisa Nikmati Kuliner Buka Puasa

Dirinya juga berharap agar berbuat baik kepada anak yatim jangan hanya pada momen-momen tertentu saja, terutama hanya di bulan suci Ramadhan saja. Jadilah penggerak yang berempati kepada anak yatim, sehingga segala kebutuhannya dapat tercukupi dengan baik, imbuhnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jabatan Aster Kasdam II/Sriwijaya Diserah Terimakan

Warta TNI

Prajurit Korem Gapu Ikut Amankan STQH Tingkat Nasional

Warta TNI

Bantu Kesulitan Rakyat, Babinsa Sempatkan Waktunya Ikut Bangun Rumah Warga

Warta TNI

Dihari Kemenangan Hati Bersih Bahagia Tanpa Beban

Warta TNI

Tim Wasev Mabesad Tatap Muka Bersama Warga Kembang Seri Baru

Warta TNI

Babinsa Lebak Bandung Hadiri Pembukaan Turnamen Bola Voli Antar Forum RT Se-Kecamatan Jelutung

Warta TNI

Babinsa Kopka Azmiadi Kembali Beraksi Evakuasi Pipa Tiang Pancang yang Berhamburan di Jalanan

Warta TNI

Atasi Kenakalan Remaja, Danramil 09/Telanaipura Beri Edukasi Di Sekolah