Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Prajurit Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Syukuran HUT Ke-78 Persit KCK, Pangdam Ingatkan Peran Istri Prajurit Apel Siaga Brigade Alsintan Kodam III/Siliwangi Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam Dankodiklatal Buka Pendidikan 357 Siswa Bintara TNI AL Angkatan 44/1 Tahun 2024

Home / Warta TNI

Selasa, 18 April 2023 - 19:54 WIB

Prajurit Kodim 0409/RL Terjun Kesawah Mendampingi Petani

SRIWIJAYADAILY – Prajurit Kodim 0409/RL Babinsa Koramil 409-07/LA mendampingi kelompok tani maju jaya dengan rutin melakukan pengecekan di lahan sawah desa Pelabai Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong Senin(17/04/2023)

Pendampingan yang dilakukan Babinsa Sertu Suherman Indra bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah.

Baca :  TMMD Ke-119 di Wilayah Kodim 1418/Mamuju Resmi Ditutup

Pengecekan Tanaman padi dilakukan bersama PPL dengan didampingi oleh Ketua Poktan aguswadi sehingga dapat diketahui terhadap tanaman padi yang terserang hama seperti wereng dan gulma.

Dikesempatan yang sama Babinsa Sertu Suherman Indra menuturkan sengaja saya selalu mendampingi kelompok tani padi serta selalu memberikan semangat serta memberikan motivasi kepada para petani agar tanaman dapat terjaga dari gangguan hama sehingga dapat menghasilkan panen yang maksimal.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

Pendampingan ini juga guna mendengarkan keluh kesah petani sehingga dapat dilakukan upaya mengatasi terhadap kendala dan hambatan petani dilapangan.

Baca :  Siapkan Mahasiswa Tangguh, Kodim Jambi Gelar Program Kodam Masuk Kampus

Semoga dengan adanya pendampingan kepada petani dapat membantu petani untuk memperbaiki ekonomi dan mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.tuturnya. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 36 Pati TNI AD

Warta TNI

Peringati Hari Pahlawan, Kodam II/Swj Gelar Upacara Bendera

Warta TNI

Ingin lebih Dekat Dengan Warga, Babinsa Sambangi Pos Ronda

Warta TNI

Babinsa Timika Motivasi Peternak Dengan Mengembangkan Budidaya Lele

Warta TNI

Dilantik Jadi Panglima TNI, Agus Subianto Akan Naikkan Tunjangan Uang Lauk Pauk Prajurit TNI

Warta TNI

Sehari Penuh Satgas TNI 142/KJ Bersama Guru Dan Siswa Sekolah

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2022

Warta TNI

Percepat Pembangunan Papua, Kepala Bank Indonesia Jayapura Temui Pangdam XVII/Cenderawasih