Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga 

Home / Warta TNI

Senin, 24 April 2023 - 13:42 WIB

Bantu Menggerakkan Roda Perekonomian, Satgas Yonif 132/BS Borong Hasil Bumi Masyarakat

SRIWIJAYADAILY – Kab.Keerom, Dalam rangka membantu menggerakkan perekonomian masyarakat, Satgas Yonif 132/BS memborong hasil bumi yang dijual masyarakat Kp.Arsotami, Distrik Arso, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Minggu kemarin (23/04/2023).

Prajurit Pos Arsotami yang sedang melaksanakan anjangsana ke Kp.Arsotami, mampir di salah satu kios milik Mama Yestin Marweri (48) yang sedang berjualan buah rambutan dan pinang hasil dari kebunnya.

Baca :  9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Dankipur B Lettu Inf Zainudin Sinaga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan teritorial dalam rangka ikut turut serta dalam memutarkan roda perekonomian di Pasar Tradisional khususnya di Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

“Kegiatan ini merupakan langkah kami dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan harapan, kehadiran prajurit TNI di Tanah Papua tidak hanya menjaga keamanan masyarakat tetapi juga dapat membantu meningkatkan taraf hidup mereka,” Tambahnya.

Baca :  Dua Sasaran TMMD Ke-119 TA.2024 Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka

Hadirnya Satgas Yonif 132/BS diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat, terlebih dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk cara kami agar masyarakat dapat merasakan kehadiran kami disini, selain itu juga barang yang dibeli juga akan dibawa ke Pos sebagai kudapan,” Ucap Danpos Arsotami.

Baca :  Gerak Cepat Kodim Lahat Bangun Posko Bencana Banjir dan Bersihkan Pemukiman Warga

Mama Yestin (48) merasa sangat terbantu dengan kahadiran personel Satgas Yonif 132/BS yang selama ini banyak membantu masyarakat.

“Terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS karena hasil kebun telah dibeli oleh anggota Pos sehingga Mama dapat membeli beras untuk sehari-hari,” Ungkap Mama Yestin.

Sumber : Pen Satgas Yonif 132/BS.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Aparat TNI – Polri Berhasil Evakuasi Karyawan PT. PTT yang Selamat Dari Gerombolan KST Di Beoga

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Tahun 2023

Warta TNI

Pangkogasgabfib: Daratkan Pasukan Pendarat

Warta TNI

Kunjungi Koramil 04/Muara Bulian, Dandim 0415/Jambi Berpesan Agar Babinsa Pedomani Lima Kemampuan Teritorial

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Hadiri Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Warta TNI

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Pertemuan Anggota

Warta TNI

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif RK 111/KB Tingkatkan Mutu Pendidikan Di Wilayah Pedalaman Papua Selatan