172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Minggu, 30 April 2023 - 16:39 WIB

Persiapan Kunker RI 1, Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakor Bersama Pemprov Jambi

SRIWIJAYADAILY – Presiden Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke Jambi. Untuk menyambut orang nomor satu di Indonesia itu, Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny menghadiri rapat koordinasi wilayah jelang kunjungan kerja Presiden RI di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Sabtu (29/04/2023) kemaren.

Rakorwil ini diselenggarakan dalam rangka persiapan agar kunjungan kerja Presiden ke wilayah Jambi berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Rakor ini dipimpin oleh Gubernur Jambi Al Haris dan dihadiri unsur Forkopimda Prov. Jambi, Dandim 0415/Jambi beserta Kasdim dan Perwira Staf, Sekda Provinsi Jambi serta instansi terkait.

Rapat diawali dengan mendengarkan paparan Dinas PUPR Prov. Jambi kepada Deputi di lingkungan Kementrian PUPR terkait ruas jalan Nasional yang rusak dan lalu lintas macet akibat kendaraan Batubara.

Baca :  Luar biasa! Prajurit Kodim OKI Bantu Pengobatan Kelainan Jenis Kelamin Warga Hingga Berhasil

Dari inforamsi yang diterima awak media, Jokowi direncankan akan tiba pada Selasa, 2 Mei 2023, membahas mengenai isu-isu terkini di Provinsi Jambi, salah satunya memecahkan masalah jalan yang berstatus tidak mantap di Provinsi Jambi.

Sedangkan setelah itu direncakan aka anda kunjungan Wapres pada Kamis, 4 Mei 2023, mengukuhkan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Jambi yang berlangsung di rumah dinas Gubernur Jambi.

Menurut Kadis Kominfo Provinsi Jambi Ariansyah, infrastruktur memberikan dampak berganda yang mendorong pertumbuhan ekonomi suatu daerah.

Baca :  Pererat Sinergi, TNI-Polri Olga Bersama

Kunjungan kedua pemimpin ini menandakan betapa besar perhatian Pusat. Pemprov sangat berharap Presiden Jokowi membantu percepatan perbaikan jalan-jalan daerah.

“Ini menandakan bahwa Jambi merupakan salah satu provinsi yang menjadi perhatian pemerintah Pusat dan hubungan yang harmonis antara pusat dan daerah,” ujar Ariansyah, juga Jubir Pemprov Jambi,beberapa waktu lalu.

Terpisah, usai mengikuti rapat, Pasiter Mayor Inf Beni mengatakan bahwa Dandim berharap kegiatan kunker Presiden nantinya dapat terselenggara dengan tertib, aman dan lancar dengan memaksimalkan keterlibatan unsur di wilayah, baik TNI- Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat.

Baca :  Lagi, Kodim 0415/Jambi Gerebek Sekolah Dasar Dalam Program Dapur Masuk Sekolah

“Kami yakin masyarakat Jambi akan begitu antusias menyambut kedatangan Presiden,” kata Dandim melalui Pasiter.

“Oleh karena itu Kodam 0415/Jambi bersinergi dengan Polresta Jambi dan Pemerintah Kota Jambi siap menyukseskan dan mengamankan kunjungan Presiden,” pungkasnya.

Lebih lanjut Dandim mengimbau kepada seluruh pejabat pemerintah dan segenap masyarakat Kota Jambi untuk menyambut kedatangan Presiden dengan penuh suka cita dan kita hindari hal-hal yang dapat berdampak negatif selama kunjungan beliau.

”Mari kita sambut kedatangan Presiden dengan penuh antusias dan suka cita serta kita hindari hal-hal yang bisa berdampak negatif,” ajak Kolonel Marsal. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif R 142/KJ Bersinergi Bantu Karya Bakti Kantor Distrik Kanggime

Warta TNI

Aksi Peduli Satgas TNI 321/GT Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Nduga Papua

Warta TNI

Menhan Prabowo Tengok Inovasi Komando Teritorial di Kodam III/ Siliwangi : Memecahkan Kesulitan Rakyat

Warta TNI

Peringati Hari Juang TNI AD, Jenderal Dudung Tabur Bunga di Makam Mantan Kasad

Warta TNI

Babinsa Terus Ajak Warga Sukseskan TMMD Di Desa Talang Silungko

Warta TNI

Sambangi Dapur Warga, Sembako Buat Warga Nduga Dari Prajurit Kostrad

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif R 200/BN Berikan Layanan Pengobatan Masyarakat Distrik Airu Papua

Warta TNI

Gerombolan KST Berulah Kembali!!… Bakar Honai Milik Warga Kampung Jenggernok Distrik Gome