Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Minggu, 30 April 2023 - 19:51 WIB

Prajurit Kodim 0418/Plg Ingatkan Warga Buka Lahan Tidak Dibakar

SRIWIJAYADAILY – Babinsa Kelurahan Karyamulya anggota Kodim 0418/plg Koramil 418-08/Sako Sertu Heri, melaksanakan Komsos dengan warga bapak Irsan dan bapak Wardi yang bekerja sebagai petani, Minggu (30/4/2023).

Kegiatan Komsos tersebut, dilakukan Sertu Heri di Jalan Karya Makmur RT 05 RW 02 Kelurahan Karyamulya Kecamatan Sematang Borang Palembang.

Baca :  Pastikan Kesiapsiagaan, Kasad Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Cek Prajurit

Sertu Heri mengatakan, dalam kegiatan Komsos ini, kita menghimbau kepada bapak Irsan dan bapak Wardi agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Baca :  Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

“Hal tersebut, untuk menghindari terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karhutla) yang nantinya dapat menimbulkan kabut asap dan jika terpaksa harus membakar lahan wajib mengikuti aturan yang ada,” kata Sertu Heri.

Sementara, bapak Irsan bersama bapak Wardi mengucapkan terima kasih atas himbauan/arahan yang diberikan bapak Babinsa untuk tidak membakar lahan.

Baca :  Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

“Kami warga akan patuh terhadap himbauan terkait larangan membakar hutan dan lahan sembarangan,” ucap mereka. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam Cenderawasih Gelar Taklimat Akhir Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2021

Warta TNI

Bakti TNI Bangun Puskesmas Pembantu Di Wilayah Jayapura

Warta TNI

Kasad Ikuti Rapim TNI – Polri 2023

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Akan Gelar TMMD Ke-118 Di 5 Kabupaten Di Wilayah Sumbagsel

Warta TNI

Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Harmonis

Warta TNI

Wujud Kebersamaan, Babinsa Laksanakan Karya Bakti Bersama Warga

Nasional

Amankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Jambi, Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Kepada Pasukan Pam VVIP Atas Dedikasinya

Warta TNI

Danrem 045/Garuda Jaya Resmikan Penggunaan Fasilitas Air Bersih di Bangka Selatan