Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Senin, 17 Januari 2022 - 09:01 WIB

Bakti TNI Bangun Puskesmas Pembantu Di Wilayah Jayapura

SRIWIJAYADAILY
Membangun budaya gotong royong untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, Sepuluh orang anggota Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran dipimpin Serda Imanuel Labok melaksanakan Karya Bakti Pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu), bertempat di Kampung Bunyum, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura.

Pada saat kegiatan pembangunan Pustu, Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran dipimpin Serda Imanuel Labok melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih, Minggu (16/1) dikatakan bahwa sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan langsung dengan masyarakat, karya bakti yang dilakukan merupakan suatu upaya untuk mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan oleh pemerintah baik dari tingkat pusat hingga pemerintah terendah yaitu tingkat desa.

Baca :  Kasad Menjadi Warga Kehormatan Satuan Bergengsi AD Filipina

“Maka dari itu kami selaku Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan Pustu bersama masyarakat,” kata Babinsa.

Selanjutnya dijelaskan oleh Babinsa bahwa Pembangunan Pustu yang dilakukan merupakan suatau program pemerintah dalam bentuk pembangunan guna mempermudah tenaga medis dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca :  Semakin Erat Dan Harmonis, Satgas TNI 321/GT/13/1 Kostrad Ibadah Perkawan Gereja Klasis Se-Jayawijaya Dan Tradisi Bakar Batu

“Kami sebagai aparat kewilayahan selalu memantau dan memonitor perkembangan situasi yang ada di wilayah Distrik Nimboran, sehingga kami hadir di sini untuk bergotong royong menyukseskan program Pemerintah di bidang pembangunan demi mengkedepankan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan,” jelas Babinsa.

“Disamping melaksanakan karya bakti, kami juga terus melaksanakan komunikasi bersama masyarakat dengan tujuan agar tetap terjalin hubungan yang baik dan dapat memberikan hal-hal positif bagi kalangsungan hidup berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Baca :  Asik Menari Sajojo Bersama Siswa SMA Di Jayapura, Pangdam XVII/Cenderawasih : Beriman, Berilmu Dan Berprestasi

Sementara itu, ibu Nurhayati selaku kepala Puskesmas mengatakan bahwa dirinya merasa senang atas kehadiran Anggota Babinsa dari Koramil 1701-11/Nimboran.

“Tiada yang dapat kami berikan untuk membalas kebaikan para Babinsa selain mengucapkan banyak terimakasih karena sudah ada bersama-sama dengan kami dan membantu kami, semoga kedepannya bangunan ini dapat berguna bagi masyarakat kampung bunyum dan kita semua,” ucap ibu Nurhayati. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Jelang Kunjungan Tim Wasev, Dansatgas TMMD 115 Kodim 0415/Jambi Pimpin Rapat Staf

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Terima Kunjungan Silaturahmi Ketua Pengurus YKEP Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman

Gema TNI

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI, Kodim 0415/Jambi Gelar Lomba Panco

Gema TNI

Keceriaan Anak-Anak Pegunungan Tengah Papua Saat Mewarnai Bersama Satgas TNI 412

Gema TNI

Panglima TNI Pimpin Sertijab Aspers Panglima TNI di Mabes TNI

Gema TNI

Kasad Pimpin Apel Danrem Dandim Terpusat TA 2021

Gema TNI

Satgas 711 Raksatama Bangun Jamban Warga Kurang Mampu Di Perbatasan

Gema TNI

TMMD Ke-113 Kodam II/Sriwijaya Dibuka Serentak Di 5 Kabupaten/Kota