Anggota Koramil 11/Jambi Timur Goro Dirumah Ibadah Danramil 01/Suak Kandis Ikuti Safari Ramadhan Pemkab Muaro Jambi di Masjid Roudotul Jannah Berkah Ramadhan, Babinsa Bagikan Sembako Bagi Warga Tak Mampu Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Hadiri Rapat Sosialisasi Jamban Keluarga Atasi Kenakalan Remaja, Danramil 09/Telanaipura Beri Edukasi Di Sekolah

Home / Warta TNI

Senin, 17 Januari 2022 - 09:01 WIB

Bakti TNI Bangun Puskesmas Pembantu Di Wilayah Jayapura

SRIWIJAYADAILY
Membangun budaya gotong royong untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, Sepuluh orang anggota Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran dipimpin Serda Imanuel Labok melaksanakan Karya Bakti Pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu), bertempat di Kampung Bunyum, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura.

Pada saat kegiatan pembangunan Pustu, Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran dipimpin Serda Imanuel Labok melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih, Minggu (16/1) dikatakan bahwa sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan langsung dengan masyarakat, karya bakti yang dilakukan merupakan suatu upaya untuk mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan oleh pemerintah baik dari tingkat pusat hingga pemerintah terendah yaitu tingkat desa.

Baca :  Taruna AAL Tingkat III Korps Pelaut Lattek Stabilitas Kapal

“Maka dari itu kami selaku Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan Pustu bersama masyarakat,” kata Babinsa.

Selanjutnya dijelaskan oleh Babinsa bahwa Pembangunan Pustu yang dilakukan merupakan suatau program pemerintah dalam bentuk pembangunan guna mempermudah tenaga medis dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca :  Kodim 0419/Tanjab Gelar Do'a Bersama Menjelang HUT Kodam II/Sriwijaya¬†

“Kami sebagai aparat kewilayahan selalu memantau dan memonitor perkembangan situasi yang ada di wilayah Distrik Nimboran, sehingga kami hadir di sini untuk bergotong royong menyukseskan program Pemerintah di bidang pembangunan demi mengkedepankan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan,” jelas Babinsa.

“Disamping melaksanakan karya bakti, kami juga terus melaksanakan komunikasi bersama masyarakat dengan tujuan agar tetap terjalin hubungan yang baik dan dapat memberikan hal-hal positif bagi kalangsungan hidup berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Baca :  Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Babinsa Koramil 1715-04/Okbibab Rapat Bersama Kadistrik Baru

Sementara itu, ibu Nurhayati selaku kepala Puskesmas mengatakan bahwa dirinya merasa senang atas kehadiran Anggota Babinsa dari Koramil 1701-11/Nimboran.

“Tiada yang dapat kami berikan untuk membalas kebaikan para Babinsa selain mengucapkan banyak terimakasih karena sudah ada bersama-sama dengan kami dan membantu kami, semoga kedepannya bangunan ini dapat berguna bagi masyarakat kampung bunyum dan kita semua,” ucap ibu Nurhayati. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Lanjutkan Pencarian, Tim Gabungan TNI Polri Kedepankan Keselamatan Pilot Susi Air

Warta TNI

Ciptakan Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Petani Sawi

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Kunjungi Warga Suku Anak Dalam Di Sungai Terap

Warta TNI

Tim Gabungan Yonif 147 dan Brimob Polda Babel Meriahkan Turnamen Bola Voli Kades Beriga Cup 2023

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Mengikuti Sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara Melalui Zoom Meeting

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Halal Bihalal Usai Cuti Lebaran

Warta TNI

Untuk Percepat Target Herd Immunity, Babinsa Bersama BKTM dan Nakes Vaksinasi Warga Dari Rumah ke Rumah

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Didampingi Wabup Batanghari Launching Bantuan Tunai PKL dan Warung