Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim 38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Home / Warta TNI

Senin, 17 Januari 2022 - 09:01 WIB

Bakti TNI Bangun Puskesmas Pembantu Di Wilayah Jayapura

SRIWIJAYADAILY
Membangun budaya gotong royong untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, Sepuluh orang anggota Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran dipimpin Serda Imanuel Labok melaksanakan Karya Bakti Pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu), bertempat di Kampung Bunyum, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura.

Pada saat kegiatan pembangunan Pustu, Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran dipimpin Serda Imanuel Labok melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih, Minggu (16/1) dikatakan bahwa sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan langsung dengan masyarakat, karya bakti yang dilakukan merupakan suatu upaya untuk mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan oleh pemerintah baik dari tingkat pusat hingga pemerintah terendah yaitu tingkat desa.

Baca :  Ini Pesan Pangdam Sriwijaya kepada Prajurit saat Kunjungi Kodim Bute

“Maka dari itu kami selaku Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan Pustu bersama masyarakat,” kata Babinsa.

Selanjutnya dijelaskan oleh Babinsa bahwa Pembangunan Pustu yang dilakukan merupakan suatau program pemerintah dalam bentuk pembangunan guna mempermudah tenaga medis dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca :  TNI Siapkan 22.893 Personel Dukung Pelaksanaan Pengamanan Nataru

“Kami sebagai aparat kewilayahan selalu memantau dan memonitor perkembangan situasi yang ada di wilayah Distrik Nimboran, sehingga kami hadir di sini untuk bergotong royong menyukseskan program Pemerintah di bidang pembangunan demi mengkedepankan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan,” jelas Babinsa.

“Disamping melaksanakan karya bakti, kami juga terus melaksanakan komunikasi bersama masyarakat dengan tujuan agar tetap terjalin hubungan yang baik dan dapat memberikan hal-hal positif bagi kalangsungan hidup berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Baca :  Danyonif 147/KGJ Ajari Prajurit Teknik Menyetrika Pakaian Dinas

Sementara itu, ibu Nurhayati selaku kepala Puskesmas mengatakan bahwa dirinya merasa senang atas kehadiran Anggota Babinsa dari Koramil 1701-11/Nimboran.

“Tiada yang dapat kami berikan untuk membalas kebaikan para Babinsa selain mengucapkan banyak terimakasih karena sudah ada bersama-sama dengan kami dan membantu kami, semoga kedepannya bangunan ini dapat berguna bagi masyarakat kampung bunyum dan kita semua,” ucap ibu Nurhayati. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Gorong-Gorong

Pendam II Sriwijaya

Kodim 0420/Sarko Pastikan Tablik Akbar Berlangsung Aman

Warta TNI

Kompak, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Dengan Warga Binaan

Warta TNI

Jalin Komsos Dengan Warga, Babinsa Pantau Pos Kamling Sembari Bersilaturahmi

Warta TNI

Panglima Mutasi 100 Pati TNI, 27 Jenderal TNI Pensiun 

Warta TNI

Peresmian Dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah Bantuan Kasad Secara Virtual Di Jayapura

Warta TNI

Kolonel Marsal Denny Bernostalgia Ke Alumni SMA Negeri 6 Jambi, Beri Motivasi kepada Adik-Adik Siswa Baru

Warta TNI

Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah Kota