Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Senin, 1 Mei 2023 - 13:08 WIB

Babinsa Kodim 0415/Jambi Pantau Wilayah Terdampak Banjir

SRIWIJAYADAILY – Seperti yang diakukan oleh Babinsa Desa Pematang gajah kec. Jaluko kab. Ma Jambi, Kodim 0415/Jambi melaksanakan pemataun dan membantu warga di wilayah yang terdampak Banjir di Perumahan Namura indah 3 Dusun Kali batas Desa Pematang gajah Kec. Jaluko Kab. Muaro Jambi. Senin (15/23).

Banjir akibat Curah hujan tinggi membuat luapan Drainase sehingga terjadi genangan air di jalan dan halaman Perumahan Namura indah 3 diwilayah Desa Pematang Gajah.

Baca :  Kasad Pimpin Sertijab 14 Jabatan Strategis, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita Kini Jabat Wakasad

Dilaporkan Ketinggian genangan air di jalan dan halaman rumah warga perumahan Namura indah 3 setinggi 15 s/d 25 Cm yang meliputi RT10 dan RT.11 Dusun Kali Batas Desa Pematang Gajah.

Situasi saat ini aman, keadaan Cuaca mendung Untuk sementara warga masih bertahan di rumah dan belum ada yang mengungsi.,”terang Babinsa Pelda Suharto.

Baca :  Ibarat Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, Buah Manis TMMD KE-119 Di Muba

Sementara itu Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny memerintahkan para Babinsa yang wilayahnya terdampak banjir untuk terjung langsung kelapangan dan melaporkan perkembangan situasi secara herarki.

“Kami mengimbau kepada warga agar tidak panik. Segera amankan barang-barang penting untuk mengantisipasi jika ketinggian air kembali naik mengingat saat ini cuaca masih mendung dan awan masih hitam,”imbuhnya

Baca :  Dankodiklatal Buka Pendidikan 357 Siswa Bintara TNI AL Angkatan 44/1 Tahun 2024

Tetap lakukan koordinasi dengan instansi dan stakeholder dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan agar sinergitas dalam penanggulangan bersama bencana banjir ini dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kedepankan Komsos, Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Pelayanan Kesehatan Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Kasal Resmikan Dua Kapal Penyapu Ranjau Tercanggih Yang Akan Perkuat Armada TNI AL

Warta TNI

Saksikan! Pagelaran Wayang Kulit Di Lapangan Korem Gapu Jambi

Warta TNI

Wujudkan Disiplin Dan Kepatuhan Hukum, Provos Kodim Bute Ikut Ops Gaktib Yustisi

Warta TNI

Tinjau Kondisi Anak Buah, Pangdam II/Sriwijaya Sambangi Rumah PNS Roswati

Warta TNI

Tingkatkan Kualitas Gizi Anak, Satgas TNI 321 Kostrad Bagikan Susu Gratis

Warta TNI

Menyikapi Kondisi TNI Di Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih : TNI Solid, Sebagai Alat Pertahanan dan Pemersatu Bangsa

Warta TNI

Ajang Silaturahmi, Kodim 0419/Tanjab Gelar Acara Mancing Bersama Forkopimda