Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program

Home / Warta TNI

Jumat, 5 Mei 2023 - 05:25 WIB

Optimalkan Signal, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Masyarakat Bersihkan Tower Bts Di Pedalaman Papua

SRIWIJAYADAILY – Terganggunya signal telekomunikasi beberapa hari terakhir ini menjadi keluhan masyarakat, sehingga Satgas Yonif 143/TWEJ mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan Tower BTS Telkomsel Bakti di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Kamis (4/05/2023)

Dalam keterangannya Danpos Tatakra Letda Inf Michael Erlangga membenarkan bahwa dalam satu minggu ini wilayahnya mengalami gangguan penerimaan Signal oleh karena itu pihaknya mengajak masyarakat untuk gotong royong membersihkan lingkungan tower dan perangkat BTS Telkomsel Bakti guna mengoptimalkan kinerja alat tetsebut.

Baca :  Indahnya Ramadhan, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa

“Terkendalanya signal telekomunikasi satu minggu terakhir ini mengakibatkan terganggunya akses internet yang dapat menghambat kepentingan masyarakat baik untuk informasi, pendidikan dan perdagangan yang berdampak terhadap ekonomi, oleh sebab itu Satgas bersama warga gotong royong membersihkan lingkungan Tower dan perangkat BTS,” ungkapnya.

Satgas dan masyarakat melaksanakan gotong royong untuk membersihkan lingkungan Tower dan perangkat lainnya, yang mana didapati oleh anggota Satgas penyebab terganggunya penerimaan Signal adalah dari panel tenaga surya yang tidak memproses tenaga surya secara baik dikarenakan tertutup oleh lumut dan tumbuhan lainya.

Baca :  Tiang Listrik Tumbang Dan Mengakibatkan Lalin Macet, Babinsa Paal Merah Langsung Gerak Cepat

“Setelah Satgas lakukan pengecekan ke berbagai instrumen alat BTS tersebut kami dapati panel surya yang tidak dapat bekerja maksimal karena ditutupi lumut dan tumbuhan lain yang mengakibatkan terganggunya batteray,” jelas Danpos Tatakra.

Sementara itu, Sekretaris Kampung Tatakra Bapak Martin Ball (47) atas nama masyarakat menyampaikan terimakasih kepada TNI Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah membantu memberikan solusi atas kendala yang warga alami terkait signal yang mengalami gangguan sehingga warga mulai resah.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Di Mazidam

“Sa ucapkan terimakasih kepada bapa TNI Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah bantu kami punya kesulitan karena komunikasi ponsel kami putus total, tapi sekarang setelah bapak-bapak TNI turun tangan signal kembali bagus,” ungkap Martin dengan gembira. (Pendam II /Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif RK 751 Sulap Lahan Kosong Milik Pesantren Di Walesi Jadi Kebun Sayur

Warta TNI

Danbrigif 8/Garuda Cakti Pimpin Briefing pelaku UST Tingkat Kompi Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha

Warta TNI

Babinsa Payo Silincah Koramil 415-11/JT Dampingi Penilaian Kampung Bantar

Warta TNI

Danramil 11/Jambi Timur : Adanya Pangan Murah Dapat Membantu Masyarakat Kurang Mampu

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Panpus Tamtama PK TA 2022

Warta TNI

Pantau Proses Vaksinasi, Danramil 09 Telanaipura Beri Semangat Anak-Anak Yang Divaksin

Warta TNI

Panglima TNI Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kesiapan Presidensi G20 Di Bali

Warta TNI

Danlantamal V Hadiri Pembacaan Memorandum Jelang Sertijab Pangarmada II