Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Selasa, 9 Mei 2023 - 11:27 WIB

Kodim 0415/Jambi Melaksanakan Seleksi Tes Garjas Calon Siswa SMAN Titian Teras

SRIWIJAYADAILY – Sebanyak 153 orang Calon Siswa SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Jambi, melaksanakan tes kesegaran jasmani.

Pada kegiatan ini dipimpin oleh Pasirendim 0415/Jambi, Mayor Inf Mulyono, bertempat di Lapangan SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti, Jalan lintas Jambi – Ma. Bulian Kec. Jaluko Kab. Muaro Jambi, Selasa (09/05/2023).

Disela-sela kegiatan Pasirendim 0415/Jambi, Mayor Inf Mulyono mengatakan bahwa tes kesegaran jasmani merupakan salah satu syarat utama untuk menjadi Siswa SMAN Titian Teras.

“Disamping kesiapan mental, kesiapan fisik juga harus disiapkan agar dapat menjadi siswa SMAN TT,” ujarnya.

Baca :  Wujudkan Impian Masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0426/TB Bangunkan Jembatan

Tes kesegaran jasmani gelombang I ini diikuti oleh 153 calon. Sebelum melaksanakan test kesemaptaan terlebih dahulu para calon mengikuti pengecekan kesehatan,” ucap Mayor Mulyono.

Mulyono mengungkapkan bahwa kegunaan dari tes samapta ini untuk mengetahui kemampuan awal serta kelayakan seseorang untuk menjadi calon siswa TT, apalagi Kita ketahui bersama bahwa SMAN TT merupakan SMA rekomendasi untuk seleksi Akademi TNI maupun Akpol. tuturnya.

Lebih lanjut Mulyono menyampaikan Dalam tes Garjas ini terdapat beberapa bagian yaitu Garjas A dan Garjas B. yang mana di garjas A melaksanakan lari selama 12 menit mengelilingi seputaran Lapangan sepak bola, sedangkan Garjas B meliputi Pull Up, Push Up, Sit Up dan Suttle Run.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Bantu Pengamanan Warga yang Berziarah ke Makam Sambut Ramadhan

Ada nilai standar dalam melaksanakan kegiatan tes kesegaran Jasmani tersebut sehingga peserta betul betul melaksanakan dengan baik agar mendapatkan nilai di atas standar, berhubung jumlah peserta seleksi cukup banyak, maka panitia menyeleksi secara ketat dan transfaran, agar hasil yang diperoleh juga merupakan yang terbaik.

Setelah melaksanakan Garjas A-B selanjutnya dilakukan pembacaan hasil nilai tes Samapta Garjas A-B oleh Tim penyelenggara dan didengarkan oleh para peserta, setelah itu para peserta menanda tangani masing masing Blanko penilaian, dan yang berhasil memenuhi syarat akan mengikuti tes selanjutnya.

Baca :  Perkuat Ketahanan Pangan, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tanam Cabai Serentak

Turut hadir dalam kegiatan ini dari pihak Penyelenggara yang di Ketuai Mayor Inf Mulyono, dan anggota Pelda Manihuruk, Serka Toni, Serka Mulyadi, Sertu Hayat, Pers Jasrem 042/Gapu dan selaku Pendamping yakni Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni. Serta tim medis dari Puskesmas Pijoan, Klinik SMAN TT, dan Dokter alumni SMAN TT. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Warta TNI

Brigjen TNI Ruslan Effendy Resmi Menjabat Kasdam II/Sriwijaya

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Patroli dan Cegah Karhutla

Warta TNI

Jalin Sinergitas dengan SMAN Titian Teras, Kodim Jambi Ikut Andil dalam Seleksi Siswa Baru

Warta TNI

Apresiasi Suksesnya Agro Wisata Tekno 44, Korem 044/Gapo Beri Penghargaan Kepada Instansi Pendidikan Dan Pemerintahan

Warta TNI

Kegiatan Seminar Pembinaan Satuan Pasis Dikreg LXIII Seskoad TA 2023

Warta TNI

Terima Kasih Bapak TNI, Berkat TMMD Sekolah Kami Jadi Cantik dan Sudah Dibangun Sarana Air Bersih 

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Sampaikan Pesan Pangdam, Jika Ada Masalah Lapor Cepat dan Bijak Dalam Mengambil Keputusan