Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang

Home / Warta TNI

Kamis, 11 Mei 2023 - 14:20 WIB

Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps Pejabat Kodam, Pangdam XVII/Cenderawasih : Kita Harus Pandai Bersyukur

SRIWIJAYADAILY ~ Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Eka Muh. Saleh Mustafa memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula Tony Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (9/5/2023) lalu.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya.

“Pejabat Kodam yang diserahterimakan jabatannya yaitu Irdam XVII/Cenderawasih dari Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno, S.Sos. kepada Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., Danrem 173/PVB dari Brigjen TNI Sri Widodo, S.I.P., M.Si., M.Sc. Kepada Kolonel Inf Franz Yohannes Purba, S.I.P., M.M., PA LO TNI AL dari Kolonel Laut (T) Awan Sudiro, S.T., M.M. kepada Letkol Laut (T) Munadji, S.E. serta Kazidam XVII/Cenderawasih dari Kolonel CZI Sri Haryoko kepada Kolonel CZI Fachrudi Hidayat, S.T., M.M.,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize

Diawal sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan ungkapan syukurnya atas serah terima jabatan karena membuat nuansa-nuansa baru ada yang datang dan juga ada yang pergi.

Baca :  Jelang Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Salurkan Alquran Dan Iqra' Ke Masjid Dan Mushola

“Ini merupakan suatu kehidupan yang penuh misteri, yang datang tidak diduga tentunya. Semua itu adalah rahasia Tuhan, karena keberhasilan dan pertemuan serta perpisahan itu merupakan rahasia dari Tuhan Yang Maha Esa. Jodoh rahasia Tuhan, rezeki rahasia Tuhan. Tuhan akan memberikan rahasia-rahasia Tuhan yang sempurna, tetapi kita sebagai hambanya, sebagai prajurit kita harus berpikir positif. Jangan ada yang punya pikiran negatif,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Apapun yang kita terima harus dirasakan dengan bersyukur. Dengan adanya ketenangan jiwa, itu akan ada rahasia-rahasia Tuhan bagi orang-orang yang pandai bersyukur. Kita harus bersyukur dengan segala nikmat yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Warga Di Perbatasan Peroleh Wakaf Al-Quran Dari Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.IP., M.Si., Kasrem 172/PWY, Para Pamen Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Para Kabalakdam XVII/Cenderawasih, dan seluruh pengurus Persit KCK PD XVII/Cenderawasih.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Swj Ajak Pemuda Mengembangkan Budaya Jambi

Warta TNI

Kasad: Ba Otsus Harus Jadi Motivator Pembangunan di Papua

Warta TNI

Kasal : Keistimewaan Bulan Ramadhan Adalah Diturunkan Al Quran

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Tinjau Water Intake Sungai Batanghari Di Lokasi PT WKS

Warta TNI

Kodam II/Swj Gelar Upacara Ziarah Rombongan

Warta TNI

Waaster Kasad Kunjungi Lokasi TMMD 113 di Wilayah Kodim 0404/Muaraenim

Warta TNI

Peringati Hari Juang TNI AD, Dandim 0416/Bute Pimpin Upacara Ziarah Rombongan di TMP Satria Negara 

Warta TNI

Merajut Tali Silaturahmi, Danramil bersama Forkompimcam Muara Tembesi Hadiri Amal Safari Dakwah