Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

Home / Warta TNI

Senin, 15 Mei 2023 - 20:07 WIB

Semakin Terasa KTR Di Perbatasan RI – PNG

SRIWIJAYADAILY – Sebagaimana pesan moral Panglima Besar Jenderal Sudirman bahwa Tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat. Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu.

Hal ini menjadi pemicu semangat anggota Satgas Yonif 143/TWEJ selalu berbuat yang terbaik kepada masyarakat dengan selalu mengedepankan kewaspadaan dalam menjalankan tugas mereka tetap menjalin komunikasi dan pendekatan-pendekatan humanis kepada masyarakat sekitar guna mewujudkan kecintaan rakyat terhadap TNI.

Baca :  Kodim 0416/Bute Launching Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Tahun 2024

Sebagai wujud cinta masyarakat terhadap TNI, Satgas Yonif 143/TWEJ dikejutkan dengan kedatangan anak-anak kampung yang membawakan sayuran untuk anggota Satgas di Pos Yabanda, Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Senin (15/05/2023).

Dalam keterangannya Wadansatgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto mengatakan hal tersebut merupakan indikator keberhasilan para prajurit dalam mengimplementasikan Santi Aji dan perintah pimpinan untuk berbuat dan bertindak menumbuhkan rasa cinta kasih rakyat terhadap TNI.

Baca :  Luar biasa! Prajurit Kodim OKI Bantu Pengobatan Kelainan Jenis Kelamin Warga Hingga Berhasil

“Kami bersama masyarakat saling mendukung, kami bersama masyarakat berkomitmen membangun wilayah ini,” ungkapnya.

Dengan bangga dan penuh haru Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman menyambut anak-anak kampung yang membawa beberapa ikat daun singkong untuk diberikan kepada Satgas sebagai wujud rasa cinta dan sayang mereka kepada TNI.

“Bangga dan haru melihat anak-anak kampung dengan tulus memberikan beberapa ikat sayuran untuk Satgas, dan sebagai ungkapan terimakasih kami berikan mereka beberapa buah bahan makanan kepada mereka,” tambah Wadan Satgas.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0432/Basel Bantu Rawat tanaman Petani Cabai

Sementara itu Mansyar Sauri (12) salah satu dari anak pembawa sayuran mengucapkan terimakasih kepada TNI Sagtas Yonif 143/TWEJ yang telah memberikan bahan makanan untuknya dan rekan-rekan.

“Sa ucapkan terimakasih kepada abang TNI,” ucapnya.

*——- o0o ——-*

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Provinsi Jambi

Warta TNI

Kadispenad : Polisi Militer Lakukan Penahanan Sementara Selama 20 Hari Terhadap Para Tersangka

Warta TNI

Wujud Manunggalnya Satgas Yonif 143 TWEJ Dengan Masyarakat Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Sambut HUT TNI, Kodim 0415/Jambi Gelar Lomba Kreasi Baris Berbaris Tingkat SLTA Se- Kota Jambi

Warta TNI

Program Babinsa Masuk Dapur, Sertu Syamsuri Bantu Warga Kurang Mampu

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Rakor Bersama Forkopimda Sumsel Bahas Percepatan Penanganan Copid-19 Dan Pemulihan Ekonomi

Warta TNI

Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield 2023 Dimulai: Satuan TNI AU Siap Beraksi

Warta TNI

Serbuan Teritorial di Wilayah Kodim 0416/Bute Resmi di Tutup Aster Panglima TNI