Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Sabtu, 20 Mei 2023 - 15:50 WIB

Babinsa Koramil Telanaipura Wujudkan Lingkungan Sehat Melalui Gokilmas

SRIWIJAYADAILY – Lingkungan sehat menjadi dambaan setiap manusia, tanpa memandang suku, ras maupun stratanya. Karena lingkungan yang sehat dapat berpengaruh terhadap perkembangan kualitas kehidupan manusia, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Antara manusia dan lingkungan tidak dapat dipisahkan, masing-masing punya keterikatan yang kuat. Jika lingkungan sehat, maka akan berdampak baik bagi kehidupan manusia. Pun sebaliknya, jika lingkungan buruk, maka kualitas kehidupan manusia juga akan berdampak buruk juga, sehingga manusia tidak dapat menjalani kehidupannya dengan nyaman.

Baca :  Tumbuhkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD-119 Kodim 0432/Basel Berikan Wasbang Kepada Siswa SD

Dalam rangka mewujudkan dan menciptakan lingkungan yang sehat, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Peltu Edi Candra dan Koptu Arly Kurniawan membantu menerapkan Gotong royong keliling bersama masyarakat (Gokilmas) di kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo kota Jambi, Jum’at (19/05/2023) kemarin.

Baca :  Panglima TNI Gelar Kegiatan Silaturahmi Bersama Alumni Lemhannas

Penyebutan Gokilmas sendiri dilakukan agar terkesan modern dan milenial. Gotong royong atau biasa disebut sebagai kerja bakti sudah menjadi budaya yang diwariskan turun temurun sejak zaman dahulu hingga saat ini.

Menurut Candra gotong royong selain dapat menciptakan lingkungan menjadi bersih, sehat dan nyaman, juga dapat menumbuhkan kebiasaan tolong menolong dimasyarakat dan menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan diantara sesama manusia.

Baca :  KRI Diponogoro-365 Uji Kemampuan Dengan Kapal NATO Di Laut Mediterania

Oleh sebab itu program yang bersifat positif ini diharapkan dapat diterapkan secara masif di seluruh wilayah kota Jambi, sehingga lingkungan yang sehat dan nyaman benar-benar dapat segera diwujudkan, tambahnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Terima Pin Emas, Kasad Ajak Insan Pers Tangkal Berita Hoaks

Warta TNI

Kodam XVIII/Kasuari Bersama Lion Club Berbagi Sesama Cegah Stunting

Warta TNI

Babinsa Dampingi Penyaluran 380 Paket Sembako Kelurahan Tambak Sari kepada Keluarga Penerima Manfaat

Warta TNI

Bulan Ramadhan Penuh Berkah, Kodim 0404/Muara Enim Serahkan Kunci Bedah Rumah

Warta TNI

Cara Kodim Jambi Bersama Komunitas Motor Antik Menggelar “Festival Secangkir Kopi”

Warta TNI

Gerombolan KST Berulah Kembali!!… Bakar Honai Milik Warga Kampung Jenggernok Distrik Gome

Warta TNI

Prajurit Koramil Telanaipura Ikuti Garjas Periodik

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional ke 14 Tahun 2021 di Buper Sungai Gelam