Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Senin, 22 Mei 2023 - 17:01 WIB

Jalin Silaturahmi Serta Pererat Kebersamaan, Babinsa Bersama Tiga Pilar Hadiri Halal Bihalal

SRIWIJAYADAILY – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan menjaga kekompakan dan kepedulian terhadap sesama warga masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Sertu Ilham menghadiri acara Halal bihalal dan silaturahmi Warga di RT 16, RT 17, dan RT 19 Kel. Cempaka putih Kec. Jelutung Kota Jambi.

Kegiatan halal bihalal iniĀ  bertujuan untuk saling memaafkan atas kesalahan maupun kehilafan karena manusia tempatnya salah, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi kepada sesepuh yang ada di Lingkungan wilayah Kelurahan Cempaka putih baik itu tokoh agama, adat maupun masyarakat agar tetap terjaga dan harmonis.

Baca :  Pimpin Sertijab Kasrem, Danrem172/PWY : Mutasi Jabatan di Lingkungan Militer adalah Hal yang Biasa

Kegiatan Halal bihalal ini di hadiri oleh Lurah Cempaka putih Bapak Mukhtar,S.Kom, M.Kom, Kasitrantib Kelurahan Bapak Dili Sutriono,SH, Tokoh Masyarakat Bapak Raden Irwansyah, Tokoh Agama, Para Ketua RT di lingkungan Kel. Cempaka putih, Ibu-ibu Majelis Taklim, dan warga masyarakat sekitar.

Acara halal bihalal ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan, warga masyarakat yang dahulu pernah tinggal di lingkungan ini, dan sudah pindah tempat tinggal karena pekerjaan dan kesibukan masing-masing akhirnya dapat bertemu kembali dalam suasana hangat dan akrab.

Baca :  Danrem 042/Gapu Melaksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Anggota dan Warga Jambi

Salah satu tokoh masyarakat Bapak Raden Irwansyah menyambut dengan antusias kegiatan ini karena beliau yang sdh sepuh merasa kembali ke nostalgia masa kecil nya dapat berkumpul dengan teman-teman nya sewaktu masa masi sekolah dulu.

“Saya merasa terharu dan berterima kasih kepada Ketua Panitia yang telah menggagas acara ini, karena saya merasa terharu dan rindu akan suasana kekeluargaan di kampung ini dulu.” Ujarnya.

Baca :  Bangun Poskamling, Babinsa Koramil Pasar Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Menurut Babinsa Sertu Ilham sangat senang sekali dengan adanya kegiatan Halal bihalal ini, “Semoga dengan adanya kegiatan halal bihalal yang sudah menjadi tradisi dapat meningkatkan sinergitas antara aparatur kelurahan, Para ketua RT, warga masyarakat sehingga bisa terciptanya suasana yang kondusif, aman, nyaman, tertib.” Jelas Babinsa. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Mutasi TNI, Panglima TNI Rotasi Jabatan Danseskoad, Danpuspom TNI Hingga Aspers Kasad

Warta TNI

Bersama Warga, Aparat TNI Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak

Warta TNI

Jelang Latihan Bersama Militer ASEAN, Mabes TNI Siapkan Skenario Latihan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Vicon Bahas Bangsit Malam Takbiran & Idul Fitri 1444 H

Warta TNI

Tingkatkan Perekonomian Warga, Satgas TMMD Kodim Bute Bangun Jalan Desa

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Deputi V KSP RI

Warta TNI

Ciptakan Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Petani Sawi

Warta TNI

Peduli Anak Stunting, Babinsa Koramil 08/Danau Teluk Salurkan Bantuan