Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Senin, 22 Mei 2023 - 17:08 WIB

Babinsa Koramil 09/TP Selesaikan Masalah Warga Dengan Kepala Dingin

SRIWIJAYADAILY – Dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya di wilayah, seorang prajurit TNI dituntut untuk mampu menjaga sikap dan prilakunya agar berhasil menjadi sosok yang dihormati sekaligus dibanggakan oleh masyarakat.

Menjadi tantangan tersendiri jika ada salah satu ataupun sebagian kecil masyarakat yang masih mempertanyakan tentang tugas, peran dan fungsi TNI di wilayah. Menjadi kewajiban bagi aparat TNI untuk menunjukkan jati dirinya sebagai seorang prajurit yang profesional dan mempunyai kemampuan untuk melakukan pembinaan di masyarakat.

Baca :  Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadhan, Kodim Bengkulu Selatan Gelar Pasar Murah

Kendati demikian, berbagai permasalahan masih banyak terjadi di wilayah baik masalah sosial, kesopanan, kepatutan, perselisihan dan lain-lain dan perlu campur tangan pelibatan penyelesaian dari seorang prajurit TNI (Babinsa).

Baca :  TNI Hadir Air Mengalir, TMMD Kodim 0426/Tulang Bawang Wujudkan Air Bersih Untuk Masyarakat

Seperti baru-baru ini terjadi di RT. 28 Kel. Paal Lima Kec. Kotabaru kota Jambi. Pelibatan Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Pelda Debby Suyono bersama aparat kelurahan dalam membantu menyelesaikan permasalahan saluran air yang mengganggu kenyamanan warga lainnya, Senin (22/05/2023).

Baca :  Serba Serbi Kunker RI, Demi Momen Bagus Wartawan Nyamar Jadi Peserta

Debby meminta kepada warga yang berselisih untuk melakukan perundingan penyelesaian dengan kepala dingin. Kepentingan umum (masyarakat lain) harus di kedepankan dan juga harus dihormati.

Debby menyarankan untuk membuat sumur resapan (bak penampungan) sebagai salah satu solusi agar limbah yang dihasilkan tidak sampai mengganggu warga lain, terangnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Lagi dan Lagi, Prajurit Kodim 0420/Sarko Terima Penghargaan

Warta TNI

Kekuatan Baru TNI AL, Kodiklatal Luluskan Ratusan Prajurit Bintara

Warta TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Hadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19 Saat Nataru dan Penanganan Varian Omicron

Warta TNI

Terjun Langsung Ke Rumah Warga Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Layanan Kesehatan

Warta TNI

Satgas TNI AL KRI FKO-368 Sukses Gelar Passage Exercise UNIFIL

Warta TNI

Asintel Kasdam II/Swj Bersama Dua Pejabat Kodam Resmi Diganti

Warta TNI

Tanamkan Budaya Gotong Royong di Wilayah, Babinsa Bantu Pembangunan Rumah Warga

Warta TNI

Bersama Melawan Covid-19, Kodim Merauke Bagikan Ratusan Masker Kepada Masyarakat