Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 46 Pati TNI AD, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME Gelar Penyuluhan Pemanfaatan Toga Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan Pelatihan Linmas

Home / Warta TNI

Kamis, 25 Mei 2023 - 07:53 WIB

Atasi Kesulitan Rakyat, Prajurit Kodim 0405/Lahat Hadir Dan Gelar Karya Bhakti

SRIWIJAYADAILY – Dalam rangka pengabdian TNI untuk Rakyat, Kodim 0405/Lahat melaksanakan Karya Bhakti di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat. Senin (22/05/2023).

Kegiatan Karya Bakti tersebut difokuskan pada pembersihan saluran irigasi di Desa Lubuk Sepang yang beberapa waktu yang lalu terkena dampak banjir.

Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono, S.I.P., mengatakan bahwa, Karya Bhakti sebagai bentuk nyata kepedulian TNI kepada Rakyat, yang dibuktikan secara langsung dengan membantu dan mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Bantu Pengerjaan Pelebaran Bandara UN

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, kegiatan Karya Bhakti ini juga difokuskan untuk menormalisasi aliran sungai yang berada di Desa Lubuk Sepang yang beberapa waktu lalu terdampak banjir dan masih menyisakan material banjir seperti sampah, pasir dan lumpur yang mengendap di irigasi dekat perumahan warga. “Untuk kita lakukan pembersihan secara bergotong-royong agar aliran air menjadi lancar kembali”, terangnya.

Baca :  Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai

Dandim berharap dengan adanya kegiatan Karya Bhakti yang difokuskan pada pembersihan aliran sungai, diharapkan kedepan tidak ada lagi banjir yang terjadi di Desa Lubuk Sepang ini.

“Dengan adanya kegiatan Karya Bhakti pembersihan aliran sungai, diharapkan kedepan tidak ada lagi banjir yang terjadi di Desa Lubuk Sepang ini”, ungkapnya.

Baca :  Pangdam II/Swj : Hindari Pelanggaran, Tingkatkan Profesional dan Berdoa

Tampak hadir pada kegiatan Karya Bhakti tersebut, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono, S.I.P., Pasiter Kodim 0405/Lahat Kapten Kav Dwi Satrio, Danramil 405-07/Pulau Pinang Kapten Inf Sudarno, Anggota Kodim 0405/Lahat, Camat Pulau Pinang Aria Pulun, Kapolsek Pulau Pinang Iptu Marli beserta Anggota Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD Kabupaten Lahat, Karang Taruna serta masyarakat Desa Lubuk Sepang. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 03/MT Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Tingkat Kecamatan

Warta TNI

Prajurit Kodim 0403/OKU Ajak Warga Bersihkan Mushola

Warta TNI

Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit, Kasad Tinjau Pembangunan Rumdis Prajurit Yonmek 516/Caraka Yudha

Warta TNI

TNI Gandeng RT Sisir Warga Untuk Divaksin 

Warta TNI

Sambangi Warga Sedang Ronda, Babinsa Koramil 415-13/Sebapo Sampaikan Pesan Kamtibmas

Warta TNI

Sterad Gelar Peningkatan Kemampuan Digitalisasi Apkowil di Makodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung

Warta TNI

Kunjungi Koramil Jajaran, Dandim Jambi Berikan Pesan Khusus Kepada Babinsa