Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakornis Kemitraan 2024 Dalam Rangka Percepat Penurunan Stunting Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting 29 Orang Eks OPM Berikrar Setia Kepada NKRI Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat

Home / Warta TNI

Kamis, 1 Juni 2023 - 19:44 WIB

Pembukaan Latihan Pratugas Yonif RK 751/VJS Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Mobile Di Wilayah Papua TA 2023

Sentani, sriwijayadaily.co.id ~ Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., membuka Latihan Pratugas Satgas Yonif RK 751/VJS dalam rangka Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Mobile di wilayah Papua TA 2023, bertempat di Lapangan Yonif RK 751/VJS Kec. Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (1/6/2023).

Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Irdam XVII/Cenderawasih disampaikan bahwa perlu dipahami bersama bahwa tujuan latihan ini adalah untuk menguji kesiapan operasi latihan pratugas Satgas Yonif RK 751/VJS dalam rangka Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Mobile di wilayah Papua secara berhasil dan berdaya guna.

Baca :  Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

“Berkaitan dengan hal tersebut, Saya berharap kepada para prajurit agar melaksanakan latihan dengan serius dan sungguh-sungguh. Sehingga sasaran latihan yang ingin dicapai dalam menguasai dan mahir mengaplikasikan materi tempur, menguasai dan mahir mengaplikasikan prosedur hukum serta menguasai dan mahir mengaplikasikan prosedur komlek TNI pada pelaksanaan Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobile TNI di wilayah Papua TA 2023 dapat tercapai dengan baik dan benar sesuai program latihan,” pungkas Irdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Irdam XVII/Cenderawasih menyampaikan kepada penyelenggara, pelatih dan pendukung berikan materi sesuai program latihan yang telah ditetapkan dan jangan pernah beranggapan bahwa latihan ini hanya bersifat formalitas belaka. Ingat, keberhasilan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Mobile di wilayah Papua sangat tergantung pada hasil pelaksanaan latihan pratugas yang dilaksanakan.

Baca :  Menjawab Aspirasi Masyarakat,TMMD 120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB Resmi Dibuka Plt Bupati Labuhanbatu

“Melihat pentingnya latihan ini, maka saya sampaikan beberapa penekanan khusus untuk dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit,” tambah Brigjen TNI Mukhlis.

“Laksanakan latihan secara intensif sesuai Sisbinlat, agar latihan ini benar-benar memberikan manfaat yang nyata bagi prajurit maupun satuan.”

“Satuan ini adalah satuan terbaik yang dimiliki Kodam XVII/Cenderawasih sehingga peran satuan sebagai Satgas Mobile menjadi kebanggaan yang tersendiri.”

Baca :  Tiga Unsur Laut Dikerahkan Dalam Pengamanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H Di Perairan Selat Bali

“Sementara itu pedomani prosedur dan prinsip-prinsip dalam pelaksanaan latihan dengan baik dan benar agar naluri dan insting bertempur menjadi tajam sehingga mencapai tujuan serta sasaran yang optimal,” imbuh Brigjen TNI Mukhlis.

Di akhir amanat, Irdam XVII/Cenderawasih menyampaikan perhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan untuk menghindari kerugian personel dan materiil yang tidak kita harapkan.

“Dalam pelaksanakan latihan dengan melakukan yang terbaik, tulus dan ikhlas yang dilandasi oleh semangat dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Irdam XVII/Cenderawasih. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Layanan Kesehatan Keliling Bagi Masyarakat Kampung Muara Nawa

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Patroli Pengamanan Malam Pergantian Tahun

Warta TNI

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Warta TNI

Prajurit Satgas Yonif 711 Ajari Anak-Anak Perbatasan Mengaji

Warta TNI

TNI AL Berhasil Gagalkan Pengiriman BBM Ilegal Ke Bangka Belitung

Warta TNI

Kodam II/Swj Gelar Apel Komandan Satuan Tersebar TA 2022

Warta TNI

Ws Kasdim Jambi Mayor Inf Beni Beri Pembekalan Wasbang kepada Penilik/Pengawas dan Kasatdik Pemkab Muaro Jambi

Warta TNI

Angkatan Darat Berduka, Salah Satu Sesepuh Terbaik Berpulang