Kedatangan Dandim Palembang Letkol Kav Ferdiansyah Disambut Dengan Tradisi Satuan Pelaku Pembunuh Alm Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako, Kapendam Cenderawasih : Air Susu Dibalas Air Tuba Prajurit Kodam II/Swj Rebut 2 Perak dan 1 Perunggu Kejurnas Taekwondo Piala Pangkostrad 2024 Budi Setiawan : Tarung Derajat Merupakan Salah Satu Cabor Andalan Jambi Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali

Home / Warta TNI

Sabtu, 3 Juni 2023 - 11:42 WIB

Patroli Gabungan TNI-Polri, Sinergi Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif Di Kota Jambi

Jambi, sriwijayadaily.co.id – Sejumlah personel gabungan TNI/Polri dari satuan Kodim 0415/Jambi dan Polresta Jambi menggelar patroli gabungan di wilayah Kota Jambi, Jumat (02/06/2023).

Dandim 0415/Jambi, Letkol Arn Eko Pristiono mengatakan, kegiatan patroli gabungan TNI-Polri merupakan upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus mengantisipasi tindak kriminalitas serta gangguan keamanan di wilayah Kota Jambi.

Baca :  Pratu Asep Pelari Yonif 143/TWEJ Merajai Lomba Lari Event 'Hari Air Sedunia'

“Kami berupaya dengan Polri agar keamanan masyarakat terjamin, terlebih saat melintas malam hari,” kata Dandim dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/6).

Kejahatan dalam bentuk apapun, yang bertujuan untuk meresahkan masyarakat, sangat tidak diperbolehkan. Pihaknya pun bersinergi dengan Polri akan melakukan tindakan terukur apabila terdapat kejahatan yang dinilai sudah sangat membahayakan masyarakat.

Baca :  Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer

“Untuk tindakan paling rendah kami akan lakukan sosialisasi, tapi apabila sudah sangat membahayakan masyarakat, tentu ada konsuekuensi tegas yang harus kami lakukan dengan Polri,” urainya.

Terlebih tidak lama lagi akan dilakuka  Pemilu, maka kekondusifan wilayah harus selalu dijaga, jangan sampai terdapat oknum yang berusaha memecah belah jalannya Pemilu.

Baca :  Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

“Petugas kami pun akan bersiaga melakukan kamtibmas diwilayah binaan,” terangnya.

Kepada masyarakat yang menemukan oknum yang berusaha mengacaukan kamtibmas, untuk dapat melaporkan kepada petugas dilapangan, maka petugas dilapangan akan langsung menindaklanjuti.

“Kalau ditemukan oknum yang berusaha mengacaukan kamtibmas, langsung direspon dan ditindak, jangan sampai terjadi pembiaran,” tandasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Provinsi Jambi

Warta TNI

Prajurit Kodim 0418/Plg Ingatkan Warga Buka Lahan Tidak Dibakar

Warta TNI

Lestarikan Alam dan Hijaukan Pantai, Kodim 0421/LS Tanam Mangrove

Warta TNI

Ringankan Beban Hidup, Satgas TNI 113/JS Bagikan Sembako

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Lepas Tim The Rising Tide A Resonance 2023 Etape Jambi – Palembang

Warta TNI

Tingkatkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil Timika Beri Pelatihan PBB Di Sekolah

Warta TNI

Bersama Masyarakat Selalu Humanis, Satgas TNI 405/SK Miliki Budaya Senyum, Salam Dan Sapa

Warta TNI

Berlangsung Khidmat, Pangdam XVII/Cenderawasih Sebagai Irup Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan HUT Ke-77 RI