Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim

Home / Warta TNI

Minggu, 11 Juni 2023 - 20:28 WIB

Terkait Foto Viral Prajurit TNI Berpose di Depan Gereja Kingmi Mapenduma, Ini Kata Kapendam XVII/Cenderawasih

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M. (Pendam XVII/Cen)

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M. (Pendam XVII/Cen)

Papua, sriwijayadaily.co.id – Terkait tersebarnya pemberitaan di media sosial (tiktok) tentang pose salah satu foto anggota TNI yang sedang bertugas di wilayah Distrik Mapenduma Kab. Nduga.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya kepada awak media ini, Minggu (11/06/2023) menyampaikan dan menjelaskan bahwa foto prajurit TNI yang berpose di depan salah satu Gereja Kingmi tepatnya berlokasi di Mapenduma terjadi pada tahun 2019 saat prajurit tersebut bertugas di Mapenduma, Kabupaten Nduga.

Baca :  Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim

Kemudian ia menjelaskan hal tersebut dilakukan oleh yang bersangkutan bukan untuk melecehkan salah satu tempat ibadah namun, Prajurit TNI tersebut mengambil gambar karena ingin menunjukkan bahwa dirinya pernah bertugas di wilayah Mapenduma, Kabupaten Nduga.

Baca :  Ratusan Prajurit Jajaran Korem 032/WBR Stand By, Dapur Lapangan Akan Segera Digelar di Sungai Pua

“Saat ini Anggota tersebut sudah diberi tindakan disiplin. Tidak ada gereja yang disentuh oleh TNI kecuali untuk membantu dalam memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja,” tegas Kolonel Kav Herman Taryaman.

Dalam pelaksanaan tugasnya, TNI ada di Pos mereka, seperti yang ditekankan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han kepada setiap prajurit yang melaksanakan tugas untuk selalu mengedepankan komunikasi, menciptakan rasa damai dan menghindari pertumpahan darah.

Baca :  Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR)

“Hendaknya masyarakat jangan terprovokasi oleh mereka yang sengaja menabur benih lalang pada saat benih gandum ditabur,” kata Kapendam mengakhiri penjelasannya. (F1R)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Waspadai Geng Motor, Babinsa Kasang Jaya Lakukan Pendekatan Persuasif Kepada Kelompok Pemuda

Warta TNI

Kasad : Pelibatan TNI AD di Pemilu 2024 Sifatnya Perbantuan kepada Polri

Warta TNI

Warga Terluka, Satgas Yonif 143 Turun Beri Pertolongan

Warta TNI

Pasiter Kodim Jambi : Kesiapan Perkemahan Santri Sudah 90 Persen

Warta TNI

Pimpin Sertijab 2 Pati, Pangdam XVII/Cenderawasih : Perpindahan Jabatan Merupakan Bagian Dari Tour Of Duty dan Tour Of Area

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik 166 Bintara Baru TNI AD

Warta TNI

Semakin Erat Dan Harmonis, Satgas TNI 321/GT/13/1 Kostrad Ibadah Perkawan Gereja Klasis Se-Jayawijaya Dan Tradisi Bakar Batu

Warta TNI

Tingkatkan Gizi Anak Usia Dini, Kodim 0413/Bangka Gelar Program Unggulan Kodam Dapur Masuk Sekolah