Budi Setiawan Berharap Bisa Berjuang Bersama PKB di Pilwako Jambi 2024 Cawako Jambi Budi Setiawan Punya Strategi Mengatasi Banjir Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung

Home / Warta TNI

Kamis, 15 Juni 2023 - 07:51 WIB

Wujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera, Kodim 0415/Jambi Gelar Pelayanan KB Kesehatan

Jambi, sriwijayadaily.co.id – Dengan bertemakan “TNI AD Bersama Rakyat Menjadikan Keluarga Sehat dan Sejahtera” Kodim 0415/Jambi selenggarakan Program KB Kesehatan Semester I Th. 2023 bertempat di Mall Jamtos Jl. Kapt. A. Bakaruddin, Simpang III Sipin Kec. Kota Baru Kota Jambi, Rabu (14/06/2023).
Dalam pelaksanaannya dihadiri oleh Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni, Dokter dan tenaga medis dari Dinas PPKB Kota Jambi, Denkesyah 02.04.02. Jambi, PMI Kota Jambi dan Dinkes Kota Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol., yang disampaikan oleh Pasiter Mayor Inf Beni mengatakan, Program KB Kesehatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting dilaksanakan karena untuk mengetahui perbandingan ideal antara perkembangan kependudukan dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan serta memenuhi oebutuhan generasi sekarang tanpa harus mengurangi kemampuan dan kebutuhan generasi mendatang.

Baca :  Pererat Sinergi, TNI-Polri Olga Bersama

“Hal ini menjadi salah datu poin penting dalam program kependudukan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah, melalui pelaksanaan kegiatan program keluarga berencana ini, sehingga menunjang kehidupan bangsa karena peningkatan kualitas sumber daya manusia yang tinggi akan dapat menjadi beban dan bahkan sumber masalah dalam pelaksanaan pembangunan”.ujar Beni.

Baca :  Wujud Kepedulian TNI, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Bangun Gereja Di Daerah Perbatasan

“Harus kita sadari bersama, bahwa dengan adanya kegiatan ini membantu pemerintah dalam pemberdayaan demografi khususnya di wilayah Kota Jambi, sasaran program KB kesehatan adalah untuk meningkatkan kepedulian serta peran masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan jumlah angka kelahuran dan pembinaan ketahanan keluarga yang ada pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera”.imbuhnya.

Baca :  Kodam II/Swj Kirim 3 Atlet Ikuti Kejurnas Karate Piala Pangdivif 2/Kostrad

“Melalui program KB kesehatan ini dapat mewujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat”, tambah Beni.

“Kita sam-sama berharap dengan adanya kegiatan KB kesehatan ini dapat menciptakan program keluarga berencana yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera serta meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0415/Jambi,” ungkapnya. (Pendim0415/ F1R)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Warnai Pergantian Tahun, Satgas Yonif RK 751 Bagikan Baju Baru Untuk Masyarakat Jayawijaya

Warta TNI

Sambut Tahun Baru 2022, Kodam Cenderawasih Bantu Karang Taruna Numbay Gelar Bhakti Sosial

Warta TNI

Aparat TNI Bina Fisik Pemuda Mappi Calon Bintara

Warta TNI

Perkuat Sinergitas, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Berkunjung Ke Gubernur Jambi

Warta TNI

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Operasi Gaktib Dan Yustisi Dari Denpom II/2 Jambi

Warta TNI

Satgas Yonif 200/BN Bagikan Vitamin Di Kampung Ampera

Warta TNI

Babinkum TNI Beri Penyuluhan Netralitas Dan Penegakan Hukum Di Lingkungan Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 123/RW Terima Kunjungan Danrem 174/ATW