Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI

Home / Warta TNI

Jumat, 16 Juni 2023 - 20:17 WIB

Ciptakan Keakraban, Babinsa Jalin Komsos Dengan Warga Binaan

JAMBI, sriwijayadaily.co.id – Babinsa Koramil 415-05/Sengeti Serda Sugiantoro menyadari betul dalam rangka meningkatkan kinerja sebagai seorang babinsa yang setiap saat harus memonitor perkembangan, informasi dan situasi keamanan wilayahnya.

Hal tersebut disampaikannya saat dikonfirmasi awak media usai menyambangi warga di tempat usaha tampal ban milik Bapak Sulaiman warga Desa Jambi Tulo RT 06 Kecamatan Morosebo Kab. Muaro Jambi. Jumat (16/06/2023)

Baca :  Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan

“Dengan melalui komunikasi sosial dan silaturahmi adalah sarana yang sangat tepat untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” ungkap Sugiantoro.

Selain itu, dengan mengedepankan komsos dan silaturahmi maka otomatis terciptalah keakraban antara babinsa dan warganya, sehingga memperlancar tugas kesehariannya sebagai babinsa dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan untuk membangun bersama-sama warga desa binaanya.

Baca :  Serba Serbi Kunker RI, Demi Momen Bagus Wartawan Nyamar Jadi Peserta

Serda Sugiantoro juga menambahkan dengan komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaannya, “dengan begitu apapun yang terjadi di wilayah binaanya tentunya seorang babinsa dapat mengetahui dan mengerti duduk persoalan dengan baik” ujarnya.

Baca :  Koperasi Primkoppabri Kota Jambi Gelar RAT, Ini Pesan Ketua DPD Pepabri Propinsi Jambi

Babinsa juga menghimbau warga binaanya agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban didesa, “tujuannya agar tercipta desa yang aman, nyaman, tenteram dan tertib serta kondusif,” tandasnya. (Ramil 05/Sengeti)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Berbagi Kasih Bersama Jemaat Gereja Gidi Lembah Sunyi Angkasa

Warta TNI

Dandim 0413/Bangka Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Warta TNI

Peduli Dengan Masyarakat Sekitar, Keluarga Besar Yonif 144/JY Gelar Kegiatan Sosial

Warta TNI

Antisipasi Penyebaran Demam Berdarah, Anggota Koramil 415-05/Sengeti Lakukan Fogging

Warta TNI

Efektifkan TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Tahun 2022,Warga Bersama TNI Bergotong Royong

Warta TNI

Panglima TNI Tandatangani Kerja sama Militer Dengan Angkatan Bersenjata UEA Yang Sudah Dua Tahun Tertunda

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Gelar Tatap Muka Dengan Insan Pers

Warta TNI

Ulang Tahun, Pangdam II/Swj Dapat Kejutan Dari Anggota