Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda

Home / Warta TNI

Jumat, 16 Juni 2023 - 21:33 WIB

Bentuk Sinergitas, Camat Jaluko Bekali Babinsa Pada Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model

JAMBI, sriwijayadaily.co.id – Pelaksanaan Pendayagunaan Koramil Model TA. 2023 Kodim 0415/Jambi yang dilaksanakan di Koramil 415-06/pijoan selama 5 hari yang diikuti oleh 30 orang personil yang akan berdinas di Komando Kewilayahan jajaran Korem 042/Gapu.

Selain mendapatkan pembekalan/wawasan mengenai Ilmu bidang Teritorial yang disampaikan oleh pejabat TNI dari Kodim 0415/Jambi juga mendapatkan wawasan mengenai kearifan lokal yang disampaikan oleh Ketua LAM Wilayah Kecamatan Pijoan dan Camat Wilayah Kecamatan Pijoan memberikan materi organisasi setingkat Kecamatan sebagai instansi untuk berkoordinasi dalam melaksanakan suatu kegiatan.

Baca :  Jelang Lebaran, Pabung Muaro Jambi Bersama Rombongan Pj Bupati Sidak ke Pasar Sengeti

Camat Jambi Luar Kota (Jaluko), Suharyanto sangat bangga atas kepercayaan Kodim Jambi menunjuk Dia untuk memberikan materi.

Baca :  Kapendam Cenderawasih : Penangkapan Seorang WNA Oleh TNI di Paniai Adalah Hoax

“Ini adalah kedua kalinya saya ikut andil memberikan materi khusus dalam pembekalan untuk calon Babinsa pada kegiatan Pendayagunaan Koramil Model TA. 2023, sebelumnya ditahun 2022 lalu”, jelas Suharyanto, Jumat (16/06/23)

Dalam kesempatan itu Suharyanto mengajak peserta kegiatan untuk selalu bersinergi antara aparat Kecamatan maupun desa dengan Satuan Kodim yang ada di wilayah, “Saya selaku Camat Jaluko selalu bersinergi dengan TNI setiap melaksanakan tugas, hal itu sangat besar sekali pengaruhnya terhadap kemajuan Kecamatan Jaluko”, tegas Suharyanto. (Pendim0415/F1R).

Baca :  Tiga Unsur Laut Dikerahkan Dalam Pengamanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H Di Perairan Selat Bali

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI-Polri Bersinergi Amankan Pemilu 2024

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Menerima Kunjungan GM PT. Garuda Indonesia Di Makodam

Warta TNI

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Tanjungsari Bantu Kegiatan Fogging Diwilayah Binaan

Warta TNI

Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer

Warta TNI

Peringati Hari Pahlawan, Korem 042/Gapu Gelar Upacara di Balai Prajurit

Warta TNI

Babinsa Posramil Jagebob Bantu Masyarakat Bangun Rumah Layak Huni

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Warta TNI

Museum Rekor Indonesia Incar Kegiatan TNI Menjelang HUT nya Ke-78