Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN

Home / Warta TNI

Minggu, 18 Juni 2023 - 11:35 WIB

Siapkan Kontingen yang Handal, Babinsa Telanaipura Sertu Agus Ikut Menseleksi Peserta Rainas Kota Jambi

JAMBI, sriwijayadaily.co.id – Perhelatan Raimuna Nasional (Rainas) yang digelar setiap 4 tahun sekali menjadi ajang bergengsi bagi kontingen utusan peserta pilihan dari Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega perwakilan dari masing-masing Kwartir Daerah (Provinsi).

Rainas XII Tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 14-21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Semula Rainas XII akan diselenggarakan pada tahun 2022, namun karena pada saat itu situasi masih adanya pandemi covid-19 dan pembatasan kegiatan berskala besar, maka pelaksanaan Rainas XII diselenggarakan pada tahun 2023 ini.

Baca :  Siapkan Mahasiswa Tangguh, Kodim Jambi Gelar Program Kodam Masuk Kampus

Untuk mempersiapkan kontingen yang handal, mempunyai keterampilan, berkualitas dan  mengharumkan nama baik Jambi, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Jambi mengadakan seleksi peserta kontingen menuju Rainas mendatang.

Sertu Agus Sukma Jaya, anggota Koramil 415-09/Telanaipura dipercaya masuk dalam tim seleksi sesuai surat edaran berupa surat tugas dari Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Jambi, Dr. dr. H Maulana M.K.M.

Menurut Agus, seleksi kontingen peserta Rainas akan dilaksanakan selama dua hari mulai 17 s.d 18 Juni 2023 di Kwarcab kota Jambi Jl. Pramuka RT. 05 Kel. Pematang Sulur Kec. Telanaipura kota Jambi, Sabtu (17/06/2023).

Baca :  Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km

“Peserta seleksi berjumlah 57 orang dan akan dipilih sebanyak 32 orang, masing-masing 16 pria dan 16 wanita”, jelas Agus.

Unjuk talenta merupakan salah satu materi seleksi yang harus ditampilkan oleh calon peserta. Karena metode kegiatan yang diterapkan antara lain diskusi, ceramah, demonstrasi, simulasi, partisipatif, penugasan, perkemahan, permainan, seminar dan lokakarya.

“Para peserta akan di uji dan diseleksi secara ketat. Setelah mengikuti Rainas nantinya, para peserta diharapkan mendapatkan wawasan, pengetahuan dan pengalaman yang dapat meningkatkan rasa percaya diri untuk turut serta membangun masyarakat secara langsung dan berdampak pada kualitas generasi muda.” terang Agus.

Baca :  Lestarikan Pesisir Pantai, Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Pembibitan Pohon Mangrove

Pendampingan, motivasi dan penguatan karakter akan selalu diberikan kepada peserta yang terpilih untuk menjadi kontingen pada Rainas XII mendatang, sehingga kontingen akan lebih percaya diri dan mampu menjaga nama baik daerah Jambi, imbuh Agus. (Pendim0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2021

Warta TNI

Serma Sugiharto Babinsa Kodim Tasikmalaya Raih Penghargaan Maggot Award

Warta TNI

Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Sambut Prajurit Yonif 143/TWEJ Yang Pulang Tugas Satgas Ops Pamtas RI-PNG Sektor Utara

Warta TNI

Satuan Infanteri Harus Siap Operasional Setiap Saat

Warta TNI

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Warta TNI

Hadiri Rembuk Stunting, Babinsa Koramil 03/MT Sebut Percepatan Penurunan Stunting Merupakan Upaya Pencapaian SDGs Desa

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Perketat lintas Batas Di Perbatasan RI-PNG