Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Rabu, 21 Juni 2023 - 06:42 WIB

Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0415/Jambi Gelar Latihan Menembak

SRIWIJAYADAILY,CO.ID – Kemampuan menembak bagi seorang prajurit merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki dan dikuasainya selain disiplin, jago perang, jago bela diri dan memiliki fisik/jasmani yang sehat dan prima serta memiliki kemampuan navigasi darat baik perorangan maupun kelompok.

Sebagai seorang prajurit harus memiliki, mengasah dan mempertajam kemampuan dasar tersebut karena merupakan bentuk wujud dari harga diri satuan dan harga diri pribadi.

Kemampuan bagi seorang Prajurit kewilayahan tentunya menjadi sangat luas, bukan hanya memiliki kemampuan dasar saja, tergantung dari potensi/kerawanan wilayah tugasnya. Prajurit kewilayahan dituntut untuk memiliki sikap teritorial dalam implementasinya seperti senyum simpatik, tegur sapa, saling menghormati, menyesuaikan diri dengan seluruh lapisan masyarakat, beretika dan lain sebagainya.

Baca :  Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

Berbicara tentang menembak, untuk menguasai sampai ke tingkat mahir tentunya dibutuhkan latihan secara terarah, bertingkat dan berlanjut. Untuk mencapai suatu keberhasilan sangatlah tidak mudah, karena harus dengan kerja keras dan semangat.

Terkait hal itu, Kodim 0415/Jambi menggelar latihan menembak senjata ringan laras panjang jenis FNC, M16 dan pistol FN melalui program kerja Triwulan ll Tahun 2023 bidang latihan, yang diselenggarakan di lapangan tembak Km 17 Kel. Sebapo Kec. Mestong Muaro Jambi.

Baca :  Jelang Latma MNE MILAN 2024, Dua Alutsista TNI AL Laksanakan Latihan Ground Run Dan Latihan VBSS Saat Melintasi Perairan Teluk Benggala

Penyelenggaraan dilaksanakan mulai tanggal 20 s.d 22 Juni 2023, melibatkan peserta yang disesuaikan dengan pelaksanaan tugas di wilayah.

Dandim 0415/Jambi Letnan Kolonel Arm Eko Pristiono, SH., M.I.P.O.L melalui Danlat Mayor inf Edi Arman mengatakan bahwa penyelenggaraan Latbakjatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personil dalam memelihara kemampuan menembak bagi prajurit.

Baca :  Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Arman juga berpesan bahwa kegiatan menembak diselenggarakan secara periodik, untuk itu latihan harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan serius dengan mengedepankan faktor keamanan.

“Peserta harus serius melakukan latihan ini, jangan menganggap latihan hanya biasa-biasa saja dan jangan sesekali melalaikan protap yang sudah ada. Karena akan berakibat fatal.” ujarnya.

Latihan menembak senjata ringan ini harus dilakukan dengan serius dan bersungguh- sungguh. Patuhi instruksi dari Danlat dan pimbak. Jangan bertindak sendiri-sendiri diluar protap yang ada, imbuh Arman. (pendim 0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tim Gabungan TNI Polri Berhasil Evakuasi 167 Masyarakat Paro Nduga

Warta TNI

Panglima TNI Bersama Kapolri Berikan Dukungan Psikososial Bagi Anak-Anak Terdampak Covid-19

Warta TNI

TNI AD Harus Menjadi Solusi Di Tengah Kesulitan Rakyat

Warta TNI

Dandim Jambi Coffe Morning Bersama Elemen Masyarakat

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Sambut Kunjungan Silaturahmi Kapolda Babel

Warta TNI

Bhakti Sosial Akabri 97 Wira Sakti, Bantu Ringankan Beban Korban Erupsi Semeru

Warta TNI

Antisipasi Banjir, Babinsa dan Pemdes Pantau Debit Air Sungai Batanghari

Warta TNI

Kolaborasi Satgas Yonif 143/TWEJ Dan Puskesmas Senggi Gelar Pengobatan Gratis Di Tapal Batas RI-PNG