Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Pendam II/Swj Lakukan Pertandingan Persahabatan Gateball Dengan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim Kasad : Punya Ide Luar Biasa? Sampaikan Saja!

Home / Warta TNI

Rabu, 21 Juni 2023 - 18:27 WIB

Dukung Program Ketahanan Pangan, Kodim 0421/LS Panen Raya Jagung di Desa Penengahan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Guna mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan, Kodim 0421/Ls melaksanakan panen raya jagung yang bertempat di Dusun Gunung botol Desa Penengahan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, Senin (19/06/2023).

Kegiatan Panen raya jagung yang dipimpin langsung oleh Dandim 0421/LS ini merupakan bentuk dukungan nyata TNI guna mendukung pemerintah dalam rangka menjaga ketahanan pangan, mulai dari tingkat pusat hingga wilayah. Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan mengimplementasikan program dari pemerintah untuk mengoptimalisasikan lahan tidur agar bisa dimanfaatkan menjadi lahan yang efektif dan berdaya guna, sehingga dapat membantu pengendalian Inflasi Nasional.

Baca :  Kasdam II/Swj : Nuzulul Qur'an, Introspeksi Diri dan Tingkatkan Kualitas Imtaq

“Memberdayakan tanaman cepat panen dan bernilai ekonomis merupakan salah satu solusi untuk menyukseskan ketahanan pangan di daerah. diharapkan agar warga dapat memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah untuk ditanami tanaman,”ujar Dandim.

Dikatakan Dandim, bahwa kegiatan ketahanan pangan merupakan program TNI AD selain membantu pemerintah dalam pengendalian inflasi juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada menjadi berdayaguna untuk membantu kesejahteraan petani.

Baca :  Ratusan Prajurit Pushubad Ikuti Bimtek Public Speaking

“Selain pemanfaatan lahan tidur dengan tanaman pangan seperti jagung dan padi, kami juga akan mempelopori pemanfaatan lahan tidur yang ada dengan tanaman Cabai, sayuran yang semuanya untuk membantu kesejahteraan masyarakat”terang Dandim.

Sementara itu Kadus Bapak Joko yang juga hadir mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kodim 0421/Ls yang senentiasa mempelopori program ketahanan pangan diwilayahnya.

Baca :  Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

“Terimakasih atas program ketahanan pangan yang diselenggarakan Kodim 0421/Ls. Ini tentunya sangat positif bagi warga masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk senantiasa meningkatkan perekonomian di wilayah kami, Semoga dengan adanya kegiatan ini akan mampu menjadi pemacu semangat bagi kita semua untuk turut serta meningkatkan kualitas pertanian kita” Tutup Bapak Kadus. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Ikuti Kegiatan “31 Th Gelar Akabri ’90 Mengabdi Untuk Negeri”

Warta TNI

Babinsa Cek Kondisi Anak Stunting Diwilayah Binaan

Warta TNI

Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

Warta TNI

Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY Bantu Buka Jalan Urai Kemacetan Akibat Pohon Tumbang

Warta TNI

Dansatgas TMMD Kodim 0429/Lamtim Apresiasi Anggotanya Ajarkan Mengaji Anak-anak Sumber Marga

Olahraga

Kodam II/Sriwijaya Bersama Pobsi Sumsel Gelar Turnamen Billyard Pangdam II/Swj Cup II 2023

Warta TNI

Masyarakat Pegunungan Bintang Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

Warta TNI

Satgas Yonif 412 Edukasi Masyarakat Lanny Jaya Tentang Covid – 19