Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Pendam II/Swj Lakukan Pertandingan Persahabatan Gateball Dengan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim Kasad : Punya Ide Luar Biasa? Sampaikan Saja!

Home / Warta TNI

Jumat, 23 Juni 2023 - 18:04 WIB

Hadiri Rembuk Stunting, Babinsa Koramil 03/MT Sebut Percepatan Penurunan Stunting Merupakan Upaya Pencapaian SDGs Desa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 03/Ma. Tembesi Kodim 0415/Jambi, Sertu Amrizal Antoni menghadiri kegiatan Rembuk Stunting, Sinkronisasi dan Sinergitas Hasil Perencanaan Masyarakat Untuk Penanganan Stunting di Wilayah Kec. Batin XXIV bertempat di Aula Kantor Camat Batin XXIV Kab. Batanghari, Kamsi (22/06/2023).

Tujuan dilaksanakannya rapat ini adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi serta penetapan data masyarakat wilayah Kecamatan Batin XXIV yang stunting.

Baca :  TMMD Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri

Acara rembuk stunting tersebut di hadiri pula Camat Batin XXIV Rinto Saputra SE., Danramil 415-03/Ma. Tembesi diwakili Sertu Amrizal Antoni, Sekcam Kec.Batin XXIV Syaiful amrah S.IP, Ka Tim TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) Kab. Batanghari Darmianto, Kadis DPPKB P3A Juaini Spd, Kapus Jangga Baru Dr Rinaldi Sinaga, Kapus Durian Luncuk Santoso S.kep, Lurah dan Kades se Kec. Batin XXIV, Perwakilan perusaan dan BUMN
PT .Kedaton, PT. Dhamasraya dan PTPN lV.

Baca :  Operasi Gaktib dan Yustisi Kodam II/Swj Tekan Pelanggaran Prajurit TNI di Sumbagsel

Babinsa Sertu Amrizal mengungkapkan bahwa penanganan stunting di desa harus mendapat perhatian khusus karena merupakan salah satu tujuan dari percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan di tingkat desa.

“Melalui rembuk stunting ini diharapkan penanganan dan pencegahan stunting dapat menjadi program prioritas dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes), sesuai dengan tujuan utama dari pencapaian SDGs desa”, (SDGs Desa adalah upaya terpadu Pembangunan Desa untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan), ungkapnya.

Baca :  Prajurit Kodam II/Swj Rebut 2 Perak dan 1 Perunggu Kejurnas Taekwondo Piala Pangkostrad 2024

Sertu Amrizal menambahkan dalam rapat tersebut dijelaskan upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui dua intervensi, yaitu intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung.

Penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh, yang harus dimulai dari pemenuhan prasyarat pendukung, tambahnya. (Ramil 03/MT)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Gerombolan KST Tembak Karyawan PTT Saat Perbaiki BTS Di Ilaga Dan Serang Satgas Kodim

Warta TNI

Hadirkan Rasa Empati, Prajurit Kodim 0415/Jambi Bantu Bersihkan Puing Kebakaran

Warta TNI

Sambutan Hangat Warga Saat Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ Berkunjung

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Mengikuti Istighosah dan Zikir Bersama di Masjid Al-Falah

Warta TNI

Babinsa Koramil Muarasabak Pantau Perbaikan Jalan Poros Sabak Timur

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Bersih Tahun 2023

Warta TNI

Cegah Terjadinya Perundungan Anak di Lingkungan Sekolah, Ini Pesan Babinsa Dihadapan Para Ortu dan Siswa

Warta TNI

Keharmonisan Satgas Yonif 132/BS Berbaur Bersama Warga Wambes