Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Home / Warta TNI

Rabu, 28 Juni 2023 - 06:47 WIB

Peduli Terhadap Masa Depan Generasi Bangsa, Satgas Yonif 527/By Berikan Bimbingan Mengaji Kepada Anak-Anak Muslim Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pos Dupia Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 527/BY mengadakan bimbingan mengaji Iqra dan Al Qur’an kepada anak-anak dan pemuda muslim di Enarotali, Kab. Paniai, Papua Tengah, Selasa (27/6/2023).

Diungkapkan Danpos Dupia Lettu Inf Kasiadi, kegiatan bimbingan mengaji Iqra dan Al Qur’an tersebut awalnya diberlakukan kedalam yaitu untuk pembinaan mental personel karena kebetulan pejabat Pabintal Satgas 527/BY berada di Pos Dupia.

“Karena hasil komunikasi sosial dengan masyarakat sekitar terlebih yang beragama muslim pada mulanya hanya satu orang anak yang ikut, Alhamdulliah sekarang sudah banyak anak-anak dan pemuda yang tertarik. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 527/BY terhadap anak-anak dan pemuda muslim di Papua khususnya di Enarotali untuk membekali keimanan dan ketaqwaan. Kegiatan ini dilakukan setiap hari setelah magrib dan isya di Pos Dupia Enarotali,” ungkap Danpos.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Satgas Pam Puter Enggano Turun Ke Sawah

Pabintal Satgas Letda Inf Warno Sutta juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini masuk dalam bidang pembinaan mental yang bertujuan memupuk iman sekaligus membentengi prajurit agar tidak berbuat pelanggaran. Namun kegiatan tersebut akan menjadi amal ibadah yang baik bagi warga, karena bisa menularkan ilmu agama supaya anak-anak dan para pemuda di Kampung Enarotali pandai mengaji.

Baca :  Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

“Kebetulan di Kampung Enarotali hanya terdapat satu masjid dan satu mushola yang letaknya cukup jauh, sehingga personel Satgas berinisiatif memberikan bimbingan mengaji mengajari anak-anak dan pemuda untuk belajar membaca Iqra maupun Al Quran di Pos Dupia ini, disamping tugas pokok yang setiap hari kami lakukan menjaga ketertiban dan keamanan wilayah,” ujar Pabintal.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Jamban Sehat Untuk Masyarakat 4 Kampung di Papua Selatan

Respon positif diungkapkan oleh warga terlebih para orang tua yang mempunyai anak dan salah satu pemuda yang ikut kegiatan tersebut a.n. Hafid mengucapkan terimakasih dan mengaku sangat senang serta bangga kepada Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 527/BY karena bisa belajar mengaji di tempat yang dekat dengan rumah.

“Terimakasih banyak Bapak TNI telah mengadakan pengajian di Kampung Enarotali ini, kami sangat senang bisa belajar mengaji Iqra dan Al Qur’an bersama dengan Bapak TNI,” ucapnya.

Sumber  : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI : Dimanapun TNI Berada Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Warta TNI

Tingkatkan Kerjasama Militer Pertahanan, Atase Pertahanan RI Dampingi Dubes RI-Abuja Bertemu Dengan Kasad Nigeria

Warta TNI

TNI AD Berharap KBT Menjadi Pioneer Dalam Menjaga dan Melestarikan Pancasila

Warta TNI

Babinsa Hadiri Rapat Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting di Kumpeh Ulu

Warta TNI

Pimpin Apel Gabungan, Danrem 042/Gapu : Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Sebagai Sumber Kekuatan Strategis

Warta TNI

Mayor Edi Arman Bekali Pengetahuan Caraka Kepada Peserta Bintalfisdis

Warta TNI

Dukung Ketahanan Pangan Daerah, Kodim 1711/BVD Tanam Jagung Bersama

Warta TNI

Korem 102/Pjg Buat Terobosan Latih Bela Negara Mantan Napi dan Preman