Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Rabu, 28 Juni 2023 - 21:01 WIB

Terus Tebar Kebaikan, Satgas Yonif 125/SMB Berbagi Sembako Kepada Warga Bis Agats

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Selain bertugas menjaga keamanan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa juga terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu setiap kesulitan, salah satunya dengan membagikan sembako kepada warga di Kampung Bis Agats, Distrik Agats, Kab. Asmat, Rabu (28/06/2023).

Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung dalam keterangannya mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wadansatgas Yonif 125/SMB Kapten Inf Danil Supriatama. Wadansatgas menjelaskan, sembako yang dibagikan kepada masyarakat merupakan wujud rasa simpati dan kepedulian personel Satgas Yonif 125/SMB. Disamping itu juga sebagai kesempatan untuk perkenalan personel Satgas kepada warga.

Baca :  Realisasi Kerja Sama TNI AD, Tribun Network dan Kompas Group, Kodam II/Swj Bekali Dansat Public Speaking

“Warga sekalian, perkenalkan kami satgas Yonif 125/Si’mbisa. Kami adalah saudara kalian dari Sumatera Utara yang akan bersama sama disini selama 1 tahun kedepan,” ujar Wadansatgas.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah harian Panglima TNI nomor 4 yaitu TNI harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat guna memberikan rasa aman dari segala bentuk ancaman dan perintah harian Kasad nomor 5 yaitu TNI AD harus berada di tengah tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi,” tambahnya.

Baca :  Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodam II/Swj Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis

Bantuan sembako yang diberikan berupa 100 Kg beras, mie instan, 300 cup bubur kacang hijau, mainan anak dan baju layak pakai. Sambil menyerahkan sembako, Satgas juga menyerahkan bendera merah putih kepada Rafael, Tokoh pemuda di Kampung Bis Agats.

Baca :  PT Arwana Citra Mulia Hibahkan 10.000 M2 Keramik Untuk Kodam II/Swj

Sementara itu Kepala Distrik Agats Noerbertus Kamona mewakili warga nya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Satgas Yonif 125/SMB karena sudah membantu masyarakat dengan memberikan bantuan sembako.

“Terima kasih banyak Bapak-bapak TNI, atas kepeduliannya membagi paket sembako kepada warga kami. Kita semua berdoa semoga dilancarkan dalam penugasannya dan dibalas kebaikannya oleh Tuhan,” ungkap Kepala Distrik.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ini Yang Dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu Usaha Warga

Warta TNI

Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin

Warta TNI

Danramil Telanaipura Bersama Asosiasi Pedagang Pasar Angso Duo Sambangi Panti Asuhan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps Pejabat Kodam

Nasional

Amankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Jambi, Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Kepada Pasukan Pam VVIP Atas Dedikasinya

Warta TNI

Sambut Nataru, Danrem 045/Gaya Anjangsana Ke Panti Jompo dan Panti Asuhan

Warta TNI

Irdam II/Sriwijaya Ikuti Rakornis TMMD Ke-117 TA. 2023

Warta TNI

KASAL Sematkan Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi TNI AL Kepada Menhub RI