Dorong Peningkatan Ekonomi Berbasis Keluarga, Satgas TMMD Kodim 0404/ME Gandeng Dinas Koperasi Dan UMKM Pastikan Tingkat Kesehatan Dan Keselamatan Kerja Sesuai Standar PBB, Satgas Kizi TNI Konga Terima Inspeksi OSH Permahir Penggunaan Senjata Bantuan, Prajurit Yonif 144/JY Gelar MTT Jelang Penugasan Satgas TMMD Kodim 0404/ME Gandeng BNNK Muara Enim Gelar Penyuluhan Narkoba Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani

Home / Warta TNI

Kamis, 29 Juni 2023 - 21:05 WIB

Danrem 043/Gatam Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat Bandar Lampung

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., dan keluarga melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H / 2023, di Lapangan Saburai Enggal, Kec. Tanjung Karang Pusat bersama masyarakat Bandar Lampung. Kamis tanggal (29/6/2023)

Selaku Khotib pada kegiatan tersebut Bpk Prof. Dr. H.Mukri M.Ag, dan Imam Hi. Hasbuna M.Pd.I, tampak bersama Danrem 043/Gatam, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Forkopimda Provinsi Lampung dan Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Lampung

Sementara itu ditempat terpisah, Korem 043/Gatam, juga menggelar Sholat Idul Adha 1444 H, dilapangan upacara Makorem 043/Gatam jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, dengan Khotib dan Iman Ust. Drs. Nurtamin Amin, dihadiri Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Para Ka Balak Rem 043/Gatam, Personil Korem 043/Gatam dan masyarakat Sekitar Komplek Perkantoran Korem 043/Gatam.

Baca :  Tertib Hukum, Pangdam II/Swj Perpanjang SIM di Polrestabes Palembang

Usai melangsungkan Sholat Idul Adha berjamaah, dilapangan Saburai, Danrem 043/Gatam bersama keluarga langsung menuju Makorem 043/Gatam, untuk menyerahkan hewan Qurban kepada Panitia penyembelihan hewan qurban Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam.

Sebelum menyampaikan sambutan penyerahan hewan Qurban Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, mengajak seluruh para anggota dan warga untuk selalu memanjatkan puji syukur atas berkat serta limpahan rahmat dari Allah SWT.

Baca :  Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024

” Hari Raya Idul Adha, merupakan syariat yang dilalui sebelum Nabi Muhammad SAW, sekaligus kita mengenang jasa dan keberkahan di saat Nabi Ibrahim A.S diberi cobaan yang sangat berat. Di usianya yang menginjak 86 tahun, ia begitu senang karena dikaruniai seorang anak yang sangat saleh,”

” Namun, saat putra yang begitu ia cintai beranjak besar, ia diperintahkan melalui sebuah mimpi untuk mengorbankannya, pada mulanya, Nabi Ibrahim ragu dengan perintah tersebut, akan tetapi, mimpi tersebut berulang kembali pada malam berikutnya, dengan begitu, ia yakin bahwa mimpi tersebut merupakan perintah yang harus ia ta’ati, ”

Baca :  Jelang Lebaran, Pabung Muaro Jambi Bersama Rombongan Pj Bupati Sidak ke Pasar Sengeti

” Pengorbanan Nabi Ibrahim A.S adalah simbol bagi manusia yang rela mengorbankan apa saja untuk memperoleh Ridha Allah, Pengorbanan yang tulus dari sosok kholilullah Nabi Ibrahim A.S bersama keluarganya ini kita jadikan momentum untuk selalu bersyukur dan rela berqurban demi negara yang kita cintai ini, ” pungkas Danrem. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim Tulang Bawang Siaga Menghadapi Banjir

Warta TNI

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0415/Jambi Tebar 10.000 Benih Ikan Lele

Warta TNI

Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Warta TNI

Pangdam Brawijaya Sambut Kedatangan Presiden di Trenggalek

Warta TNI

Bervaksin di Momentum Sumpah Pemuda, Koramil Telanaipura Ajak Generasi Muda Jadi Pelopor Vaksinasi Atasi Pandemi

Warta TNI

Babinsa Koramil 05/Sengeti Hadiri Training Masyarakat Peduli Api di Desa Tanjung Lanjut

Warta TNI

Kejuaraan Tingkat Dunia Perwakilan TNI, Jokotole Kamal Syarif Hidayatullah Suhaemi Juara Satu Di Malaysia

Warta TNI

Kepala Pusat Psikologi TNI Membuka Rakornis Psikologi TNI