Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

Home / Warta TNI

Jumat, 30 Juni 2023 - 11:43 WIB

Tim Kesehatan Satgas Yonif 125/SMB Gelar Pemeriksaan Kesehatan Dan Pengobatan Gratis

SRIWIJAYADAIL.CO.ID ~ Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB menggelar kegiatan pengecekan kesehatan gratis untuk masyarakat Papua, di Kampung Yagatsu, Distrik Haju, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Jumat (30/6/2023).

Dalam keterangan tertulis Satgas, Danpos Haju Letda Inf Parulian Sianturi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap kesehatan warga masyarakat di wilayah binaannya.

Baca :  Pengungkapan Peredaran Ganja Oleh Kodam II/Sriwijaya Mendapat Apresiasi Dari Pj. Gubernur dan Kepala BNN Prov. Sumsel

“Selain kepedulian terhadap kesehatan warga, ini juga upaya kita untuk lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Danpos.

Dijelas Danpos, bahwa sebelum pelaksanaan kegiatan anggota Pos Haju berkeliling kampung untuk memberitahukan kepada warga, sehingga apabila ada warga yang ingin memeriksakan kesehatannya bisa langsung datang ke Pos Haju.

“Kita beritahu supaya warga bisa langsung datang ke pos kami untuk memeriksakan kesehatan apabila ada keluhan sakit karena pemeriksaan kali ini difokuskan di Pos Haju,” tambahnya.

Baca :  Danramil Muara Enim Gelar Halal Bihalal Bersama Anggota

Danpos berhadap dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat akan terbantu, sehingga kondisi kesehatan masyarakat akan terus terjaga.

Sementara itu, Sdr. Felix (38) Salah satu warga yang berobat menyampaikan rasa terimakasih nya kepada Pos Haju Satgas Yonif 125/SMB karena telah menggelar kegiatan pengobatan gratis.

Baca :  Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI yang telah menggelar pelayanan kesehatan secara gratis. Pelayanan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk mengecek kesehatan keluarga,” ungkap Sdr. Felix.

Sumber  : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Bersama Warga Gotong Royong Buat Panggung

Warta TNI

Tanamkan Rasa Kepedulian Sejak Dini, Satgas Yonif 511/DY Ajak Siswa-Siswi SD Bersihkan Lingkungan Sekolah

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Keluarga Prajurit Yang Sakit

Warta TNI

Korem 173/PVB Gelar Komsos Bersama Pemerintah Daerah Biak

Warta TNI

Ciptakan Papua Bersih Dan Sejahtera, Satgas TNI 321/GT Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar

Warta TNI

Akun Resmi Twitter TNI AD Sudah Normal Kembali

Warta TNI

Babinsa Payoselincah Bersama Perangkat Kelurahan Cek Tapal Batas

Warta TNI

Danrem 045/Garuda Jaya Berangkatkan Tiga Prajurit Satgaster Ke Papua