Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

Home / Warta TNI

Jumat, 30 Juni 2023 - 21:11 WIB

Yonif 144/JY Gelar Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danyonif 144/JY Letkol Inf Eko Budiarto, S.I.P.,M.I.P, beserta seluruh prajurit, persit dan warga sekitar menggelar Sholat Idul Adha 1444 H/2023 M di lapangan Makoyonif 144/JY.

Shalat Idul Adha ini mengusung tema Melalui “Hikmah Idul Adha 1444 H/2023 M, Kita Tingkatkan Kesalehan Spiritual, Intelektual dan Emosional Prajurit semoga segala hal yang telah kita korbankan dapat memberi manfaat untuk kebahagiaaan orang lain.” Kamis (29/06/2023).

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Tugas Bantuan Bencana, TNI Garda Terdepan

Danyonif 144/JY Letkol Inf Eko Budiarto, S.I.P.,M.I.P, mengatakan banyak hikmah yang dapat dipetik dalam momentum perayaan Idul Adha seperti ini. Selain itu juga, untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim untuk secara bersama-sama ikut membantu membahagiakan saudara-saudara muslim yang kurang mampu pada Hari Raya qurban tersebut.

Baca :  Wujud Kepedulian TNI, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Bangun Gereja Di Daerah Perbatasan

“Ini merupakan bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban,” ujarnya.

Baca :  Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing secara simbolis oleh Danyonif 144/JY kepada Ketua Panitia Kurban Lettu Inf Berpika Heriwanda, yang akan disembelih dan dagingnya akan dibagikan kepada yang berhak menerima. (Pen Yonif 144/JY).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tanamkan Nilai Patriotik, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Ajak Warga Perbatasan Kibarkan Merah Putih

Warta TNI

Kembali Aksi Teror Dari KST Papua Bakar Empat Rumah Di Distrik Omukia Dan Ilaga

Warta TNI

Peringati HUT Ke-78, Persit Korem 042 Gelar Donor Darah

Warta TNI

Pentingnya Operator Alat Berat Handal di TMMD 117 Kodim 0416/Bute

Warta TNI

Pasis Dikreg LXI Seskoad Melaksanakan Konseling

Warta TNI

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Kasrem 042/Gapu Ajak Elemen Bangsa Semangat Untuk Bangkit

Warta TNI

TNI Wajib Taat Aturan Dalam Berlalulintas

Warta TNI

Ukir Prestasi, Prajurit Yonzipur 2/SG Sumbang Medali Emas Muay Thay