Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda

Home / Warta TNI

Minggu, 2 Juli 2023 - 09:41 WIB

Hadir Di Tengah Masyarakat, Satgas Yonif 725/Woroagi Laksanakan Karya Bakti Bersama

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi yang berada di Pos Ninatie melaksanakan kegiatan karya bakti dan pemasangan bendera merah putih di Kampung Ninatie, Distrik Waropko, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan, Sabtu (1/7/2023).

Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dalam keterangannya, mengungkapkan bahwa Karya Bakti ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat sekaligus mempererat tali persaudaraan antara TNI khususnya Satgas Yonif 725/Wrg dan masyarakat di daerah perbatasan seperti halnya di Kampung Ninatie.

Baca :  Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Prajurit Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe

Tak hanya itu, Letkol Inf Syafruddin juga mengatakan disamping pelaksanaan karya bakti, satgas Yonif 725/Wrg juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengibarkan bendera merah putih sebagai bentuk rasa cinta tanah air masyarakat di Kampung Ninatie.

Baca :  Tanpa Kenal Lelah, TNI dan Warga Bersihkan Material Longsor di Badan Jalan Merangin-Kerinci

“Kegiatan karya bakti dan pengibaran bendera yang di lakukan merupakan salah satu dari tugas anggota TNI yang tertera dalam 8 wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, pengibaran bendera merah putih itu juga merupakan wujud rasa nasionalisme dan cinta tanah air masyarakat Kampung Ninatie,” tutupnya.

Masyarakat Kampung Ninatie terlihat sangat antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan karya bakti dan pengibaran bendera merah putih bersama anggota Pos Ninatie Satgas Yonif 725/Woroagi, sebagaiamana yang diungkapkan Bapak Lukas Bitan (62).

Baca :  Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

“Terima kasih kepada Bapak Pos TNI 725 Ninatie, kerena sudah membantu kami berkerja bersama-sama,” pungkas Bapak Lukas. (F1R)

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi Dengan Unsur Forkopimda Muarojambi

Warta TNI

Babinsa Koramil Kimaam Diangkat Sebagai Anak Adat Empat Kampung di Distrik Waan

Warta TNI

Kodim 0425/Seluma Beraksi Bantu Kesejahteraan Anggota

Warta TNI

Sinergitas Tiga Pilar Prajurit Kodim 0418/Plg Bagikan Nasi Bungkus Ke Warga

Warta TNI

Kontingen TNI AD Menangi Seluruh Nomor Cabang Olahraga Hari Pertama Piala Panglima TNI 2023

Warta TNI

Babinsa 05/Sengeti Silaturahmi ke Rumah Warga Jalin Kedekatan

Warta TNI

Kasad Pimpin Apel Gelar Pasukan Penanganan Karhutla di Jambi

Warta TNI

Babinsa Ramil 15/Plkb Bantu Petani Rontokkan Padi