Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN

Home / Warta TNI

Minggu, 2 Juli 2023 - 09:45 WIB

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Lakukan Ini Di Perbatasan Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID  ~ Sebagai bentuk kepedulian terhadap tingkat kesehatan warga, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Bupul 13 berikan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin kepada warga binaan pos di Kampung Kirelly, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Sabtu (1/7/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kita dari Satgas kepada masyarakat dan sebagai bentuk upaya kami agar masyarakat hidup lebih sehat dan lebih peduli akan kesehatannya serta dapat menerapkan pola hidup yang sehat.

Baca :  Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro

Lebih lanjut, Danpos Bupul 13 Sertu Mei Adi Susila menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan serta sekaligus mensosialisasikan dengan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungannya seperti mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, olahraga yang rutin dan selalu membersihkan lingkungan sekitar.

Baca :  Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini akan memotivasi masyarakat agar lebih memahami serta peduli terhadap kesehatan dan mengetahui pencegahannya dan diharapkan juga mereka bisa menyalurkan tentang kesehatan ini kepada keluarga serta masyarakat sekitar,” tutur Danpos.

Sementara itu, Ibu Andik (53) mewakili warga kampung mengucapkan terima kasihnya kepada anggota Satgas Yonif 511/DY yang telah memberikan penyuluhan kesehatan, pemeriskasaan kesehatan dan pemberian vitamin kepada mereka.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Dipercaya Sebagai Wakil MTF Ikuti Tripartite Exercise Di Laut Mediterania

“Kami disini merasa bangga dengan kehadiran Bapak TNI dari Satgas Yonif 511/DY, yang dengan tulus ikhlas sudah peduli dengan kesehatan kami semua di kampung ini. Semoga Tuhan selalu memberkati Amin,” ungkap Ibu Andik. (F1R)

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Melantik dan Mengambil Sumpah 999 Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Tinjau Pembangunan Kodim Baru di Kabupaten Batanghari

Warta TNI

Pererat Kemitraan, Anggota TNI-Polri Di Kota Jambi Terima Tali Asih Dari Wali Kota

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lokasi Agrowisata di Banyuasin

Warta TNI

Junjung Kearifan Lokal, Satgas Yonif 143/TWEJ Sukseskan Acara Adat di Papua

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142 Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2022

Warta TNI

Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura Sasar Pengunjung Taman Wisata Hutan Kota

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Peringati Tahun Baru Islam 1444 H / 2022 M Di Masjid Al Fajr