Kedatangan Dandim Palembang Letkol Kav Ferdiansyah Disambut Dengan Tradisi Satuan Pelaku Pembunuh Alm Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako, Kapendam Cenderawasih : Air Susu Dibalas Air Tuba Prajurit Kodam II/Swj Rebut 2 Perak dan 1 Perunggu Kejurnas Taekwondo Piala Pangkostrad 2024 Budi Setiawan : Tarung Derajat Merupakan Salah Satu Cabor Andalan Jambi Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali

Home / Warta TNI

Senin, 3 Juli 2023 - 09:52 WIB

Upacara Bendera Tingkatkan Nasionalisme Prajurit Korem 042/Gapu

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Korem 042/Gapu melaksanakan upacara bendera mingguan bertempat di lapangan Upacara Makorem Jl. Urip Sumoharjo, Danau Sipin Jambi, Senin. (03/07/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasilog Kasrem 042/Gapu Kolonel Czi Yudil Hendro dan Komandan Upacara Lettu Inf Syahril serta diikuti oleh para Kasi/Pasi, para Perwira, Bintara dan Tamtama sera PNS Makorem 042/Gapu.

Baca :  Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua

Kapenrem 042/Gapu melalui Paur Penrem Letda Inf Heriyadi dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Korem dan jajarannya merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara.

Baca :  TMMD Salah Satu Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri

“Juga memiliki arti penting dalam memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas Prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit,”, ungkap Heriyadi.

Dan tentunya mempunyai arti penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, guna menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Baca :  Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel

Upacara juga berfungsi untuk tetap menjaga dan mempertahankan sikap kebersamaan, kekeluargaan dan semangat persaudaraan di antara kita, tandasnya. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dukung Herd Immunity, Kodim 0402/OKI Terus Menggelar Vaksinasi Bagi Pelajar dan Warga

Warta TNI

Antusiasme Pelajar SD YPPGI Kepas Kopo Sambut Pengobatan Gratis Satgas Yonif 527/BY

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ingatkan Peran Persit Sebagai Istri Prajurit, Pendamping Suami dan Ibu Dalam Rumah Tangga

Warta TNI

Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Cabai Milik Warga Binaan

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya : Dalam Pengendalian Karhutla Lakukan Tiga Tahap

Warta TNI

Prajurit Kodim 0403/OKU Ajak Warga Bersihkan Mushola

Warta TNI

Beri Kuliah Umum di Unja, Pangdam II/Swj Sampaikan Masalah Persatuan, Nasionalisme dan Indonesia Emas di Tahun 2045

Warta TNI

Peduli Warga Di Perbatasan, Satgas Yonif 123 Beri Tumpangan Truk Dinas