Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

Home / Warta TNI

Senin, 3 Juli 2023 - 13:08 WIB

Peran Aktif Babinsa Dalam Pendampingan Kader PKK di Wilayah Binaan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-10/JS Kodim 0415/Jambi Serma Edi Sutopo hadir dan mendampingi Kader PKK dengan kegiatan program Bina Keluarga Remaja (BKR) bertempat di Pos Yandu RT 17 Jl. Sukorejo No.13 Kelurahan Thehok Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Senin (3/7/23).

Serma Edi Sutopo mengatakan Bina Keluarga Remaja (BKR) merupakan wadah yang tepat untuk melaksanakan bimbingan, pembinaan, dan memberikan pengetahuan kepada keluarga yang mempunyai remaja berusia 10 – 24 tahun.

Baca :  Budi Setiawan Ambil Formulir Pendaftaran Cawako Ke PDI Perjuangan Kota Jambi

“Selain itu BKR juga sebagai wadah komunikasi, interaksi, dan tukar pengalaman serta pemikiran antara keluarga yang sedang atau akan menghadapi masalah remaja sehingga bisa memberikan pandangan untuk memecahkan masalah secara bersama.” tuturnya.

Baca :  Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan

Lebih lanjut Serma Edi Suropo juga menyampaikan dengan adanya pengembangan kelompok Bina Keluarga Remaja ini juga bisa membantu orang tua dalam memahami remaja, permasalahan remaja, dan cara berkomunikasi dengan remaja.

“Selain menghadirkan orang tua yang mempunyai anak remaja, yang merupakan target utama dalam kegiatan BKR ini.”pungkasnya.

Pada kesempatan ini Pak Lurah Thehok Bapak Mulyadi memberikan materi Orientasi Bina Keluarga Remaja tentang Permasalahan Pernikahan Dini.

Baca :  Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Dalam pertemuan ini dihadiri oleh Mulyadi. ( Lurah ), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasih Trantip, Ibu Novitasari (Ketua PKK Kel Thehok), Ibu Nuri (Ketua posyandu), Pak RT dan Anggota posyandu Teratai. (**)

Sumber : Koramil 10/Jambi Selatan.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Tinjau Perkembangan Bangunan Masjid Syarif Abdurahman Cirebon

Warta TNI

Tim Vaksin Mobile Kodim 0416/Bute Tak Kenal Lelah Demi Masyarakat Sehat

Warta TNI

Demi Kenyamanan Ibadah, Satgas 123/Rajawali Bersama Masyarakat Perbaiki Gorong-Gorong Di Lingkungan Gereja

Warta TNI

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 10/JS Ikut Goro Bersama Warga

Warta TNI

Babinsa Bantu Merawat Tanaman Cabai Milik Petani

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Mengapresiasi Keberadaan IWO Sebagai Wadah Wartawan

Warta TNI

TNI Kerahkan Kapal Perang Bikin Kocar-Kacir Pasukan Musuh

Warta TNI

Prajurit Kodim 0409/RL Terjun Kesawah Mendampingi Petani