Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Senin, 3 Juli 2023 - 13:32 WIB

Pimpin Upacara Bendera Mingguan, Dandim 0415/Jambi Berikan Penekanan Kepada Prajurit

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Kodim 0415/Jambi Letnan Kolonel Arm Eko Pristiono,SH.,M.I.Pol., bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dalam pelaksanaan upacara bendera mingguan, bertempat dilapangan upacara Makodim 0415/Jambi, Senin (03/07/2023).

Sesuai petunjuk dari Komando Atas, pelaksanaan upacara bendera ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap hari Senin dan serentak diselenggarakan oleh satuan-satuan Kodim jajaran Korem 042/Gapu.

Seperti waktu-waktu sebelumnya, pelaksanaan upacara bendera diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0415/Jambi dan PNS bertujuan untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit, sehingga akan menumbuhkan jiwa/sikap kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga Dukung Pembuatan Hanggar Pesawat UN Airport

Upacara merupakan bagian dari kehidupan militer sebagai sarana untuk membentuk kedisiplinan. Secara awam militer identik dengan kedisiplinan.

Dalam sambutannya, Dandim Eko mengingatkan kembali tentang kedisiplinan sebagai seorang prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas di wilayah.

Baca :  Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN

“Peran, tanggung jawab dan tugas sebagai aparat kewilayahan memang tidak mudah, harus benar-benar mampu mengambil hati warga masyarakat di wilayah binaannya,’ pesannya.

Selain hal-hal yang bersifat mendasar, Dandim juga menyampaikan tentang pentingnya kepedulian.

“Sikap peduli harus selalu dimiliki oleh seorang prajurit, terutama kepedulian terhadap dirinya sendiri, keluarga, satuan bahkan lingkungan, sehingga dengan kepedulian yang kita miliki akan menghantarkan kepada kelancaran dan keberhasilan dalam melakukan tugas yang diberikan,” imbuhnya.

Baca :  Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan

Dandim juga berharap agar para perwira terutama para Danramil untuk lebih aktif mengawasi perilaku anak buahnya.

“Babinsa harus aktif di wilayah binaannya dengan terus melakukan komunikasi sosial (komsos) sambil terus memberikan pemahaman kepada masyarakat berupa implementasi tugas pemberdayaan wilayah pertahanan dan sebisa mungkin mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga peran Babinsa sangat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sumber : Kodim 0415/Jambi

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Anggota Satgas Yonif Raider 200/BN Kunjungi Warga Yang Sedang Berduka

Warta TNI

Kodim Jayapura Dirikan Dapur Umum Untuk Makan Warga Terdampar Banjir

Warta TNI

Luar biasa! Prajurit Kodim OKI Bantu Pengobatan Kelainan Jenis Kelamin Warga Hingga Berhasil

Warta TNI

Tanamkan Cinta Tanah Air, Prajurit Yonarmed 15 Gelar Latihan Bela Negara

Warta TNI

Perkuat Sinergitas, TNI-Polri Pekalongan Lakukan Patroli Jelajah Hutan Dan Baksos

Warta TNI

Tim Asistensi Tehnis Pusterad Kunjungi Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 711

Warta TNI

Berkat Komsos Babinsa, Bandar dan Pengedar Narkoba Berhasil Ditangkap Intel TNI AD

Warta TNI

Jenazah Bebi Tabuni Korban Kebiadan KST Dimakamkan Di Distrik Ilaga