Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

Home / Warta TNI

Selasa, 4 Juli 2023 - 09:11 WIB

Dansatgas Yonif 725/Woroagi Peduli Kepada Anak Penderita Hidrosefalus

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Sebagai prajurit yang berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat sudah semestinya TNI untuk selalu dekat dan menunjukkan sikap peduli kepada masyarakat yang mana masyarakat adalah Ibu kandung TNI.

Hal tersebut di implementasikan melalui bantuan yang berikan oleh Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., kepada Ananda Hubertus penderita Hidrosefalus sejak lahir di Kampung Mukbiran, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan, Senin (3/7/2023).

Baca :  Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Laksanakan Safari Ramadhan

Sebelumnya Letkol Inf Syafruddin menerima laporan dari anggota yang berada di Pos Kombut bahwa ada seorang anak laki-laki yang berusia 2 tahun bernama Hubertus anak dari Ibu Agustina Tangga menderita penyakit Hidrosefalus sejak lahir yang memerlukan bantuan untuk biaya pengobatan.

Untuk itu Dansatgas dan ditemani oleh perwira stafnya langsung mendatangi dan mengunjungi kediaman Ibu Agustina Tangga yang anaknya menderita Hidrosefalus tersebut untuk memberikan bantuan.

Baca :  Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

“Pada dasarnya kita sebagai manusia saling membutuhkan satu sama lain, jika ada yang memerlukan uluran tangan kita sudah semestinya untuk harus saling membantu,” ujar Dansatgas.

Dansatgas juga berharap tindakan yang dilakukannya sedikit banyak dapat meringankan beban warga yang membutuhkan perhatian khusus tersebut.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan ini, dapat bermanfaat dan mudah-mudahan setidaknya memberikan motivasi kepada Ibu Agustina Tangga yang merawat anaknya,” tutupnya.

Baca :  Amankan Kunker Presiden RI, 183 Personel Kodim 0415/Jambi Diberangkatkan ke Wilayah Kabupaten Bungo dan Tebo

Dengan penuh rasa haru, Ibu Agustina Ketponang (33) sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 725/Woroagi yang telah membantu dan perhatian kepadanya.

“Terimakasih Bapak Komandan, sudah berikan perhatian kepada saya juga anak saya, semoga Tuhan Memberkati dan membalas kebaikan Bapak-bapak TNI,” ungkap Ibu Agustina. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Semarakkan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Di Bawah Laut

Warta TNI

Babinsa Bantu Petani Melakukan Perawatan Tanaman Jagung dan Sayuran

Warta TNI

Satgas 123 Rajawali Bantu Warga Perbatasan Papua Mengolah Buah Merah

Warta TNI

Kasad Jadi Tamu Istimewa di Tahun Dies Natalis ke 41 Unitomo

Warta TNI

Dandim 0403/OKU Kuatkan Sinergitas Jalan Santai Di Hari Bhayangkara ke-77

Warta TNI

Dukung Program Pembangunan, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Hadiri Kegiatan Musrenbang

Warta TNI

Peringati HUT Ke-78, Persit Korem 042 Gelar Donor Darah

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Gebyar Percepatan Vaksinasi