Pangdivif 2 Kostrad Ingatkan Prajurit Putra Yudha Jangan Disia-siakan Waktu Untuk Ibadah 2 Anggota Satgas Yonif 122/TS Jadi Saksi Proses Hukum 4 WNA Asal Papua Nugini Pelanggar Batas Negara Indonesia Empat KRI Dukung Pengamanan KTT World Water Forum ke 10 Bali Problema Batubara Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru

Home / Warta TNI

Selasa, 4 Juli 2023 - 09:14 WIB

Indahnya Berbagi, Satgas 712/Wiratama Membagikan Nasi Goreng untuk Anak-Anak Distrik Pagaleme

SRIWIJAYADAILY.CO.ID  ~ Tampak anggota Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wiratama mengumpulkan anak-anak dan warga yang sedang bermain bola voli untuk dibagikan bungkusan nasi goreng dan dinikmati bersama di lapangan depan Pos Kotis, Distrik Pagaleme, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah, Senin (3/7/2023).

Hal tersebut diungkapkan Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han., dalam keterangannya.

“Saya sangat senang kalau banyak anak-anak yang bermain bola voli tiap sore, karena jadi hiburan tersendiri untuk anggota Pos Kare. Hari ini ada sedikit berkat sehingga anggota Satgas di Pos Kotis membagikan nasi goreng dan snack ringan untuk anak-anak. Kegiatan ini pun bertujuan untuk mempererat hubungan keakraban Satgas dengan masyarakat sekitar pos,” ujar Dansatgas.

Baca :  TNI Hadir Air Mengalir, TMMD Kodim 0426/Tulang Bawang Wujudkan Air Bersih Untuk Masyarakat

Diketahui nasi goreng tersebut adalah hasil buatan anggota satgas Pos Kotabaru yakni Pratu Samuel. Berbekal bahan makanan beras, telur dan tahu serta bumbu-bumbu tertentu, lalu mengolahnya menjadi nasi goreng khas Manado. Soal rasa tak perlu diragukan lagi, apalagi disantap saat masih hangat pada hari yang cukup dingin.

Baca :  Atlet Karate Yonif 143/TWEJ Ukir Prestasi Di Kejurda Shokaido

Tampak terlihat, anak-anak dan beberapa warga sangat lahap dalam menikmati menu tersebut dengan segelas air mineral. Selain itu beberapa anggota Satgas juga membagikan snack ringan seperti sebagai pencuci mulut.

Sementara itu, Melgio Jigwa atau biasa dipanggil Melson menyampaikan rasa terima kasihnya atas apa yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wiratama lakukan.

Baca :  Tim Gabungan Satgas Pamtas Di Tapal Batas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba

“Om tentara, sa boleh minta dua kah nasi goreng, sa mau bawa pulang buat makan di rumah. Ah minta satu lagi sudah, karena enak toh. Wa wa wa. Terima kasih Om tentara,” ungkap Melson dengan penuh kegembiraan. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

KRI Diponegoro-365 Latihan Bersama Dengan HS Spetsai F-451 Yang Baru Bergabung Di MTF 448

Warta TNI

Tingkatkan Tali Silaturahmi, Babinsa Koramil 10/JS Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Warta TNI

Prajurit Kodim 0415/Jambi Berikan Ceramah Isra’ Mi’raj di Mesjid Alaqobah Mayang Mangurai

Warta TNI

Prajurit Yonif 147/SGJ Bermain Barongsai Meriahkan Ceria Imlek Festival 2023

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Pantau Pos Pam Nataru Di Kota Jambi

Warta TNI

Bilateral Meeting Wakasad dengan 4 Kasad Negara Asean

Warta TNI

Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota

Warta TNI

Hadiri Pemakaman Almarhumah Ibunda Brigjen TNI Ruslan Effendi, Danrem 042/Gapu Sampaikan Rasa Duka Mendalam