Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad Penutupan Apel Dansat Digelar Bersama Pemprov Lampung Menegaskan Sinergitas TNI AD dan Pemda Alami Terlambat Tanam, Danrem 081/DSJ Sebut Petani di Desa Ini Butuh Alsintan dan Aliran Listrik Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 Rumah di Sumsel Merupakan Tindaklanjut Dari Program Kasad

Home / Warta TNI

Rabu, 5 Juli 2023 - 20:19 WIB

Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis, Satgas Yonif RK 115/ML Semakin Dekat Dengan Masyarakat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Untuk menjaga hubungan kedekatan dengan masyarakat binaannya, Satgas Yonif RK 115/ML Pos Ramil Yambi memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang berada di Kampung Yambi, Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah, Rabu (5/7/2023).

Bermula saat Pos Ramil Yambi kedatangan 2 masyarakat untuk meminta bantuan pengobatan kepada tim kesehatan, setelah diketahui tentang tujuan kedatangan masyarakat tersebut, Danpos Ramil Yambi langsung memerintahkan tim kesehatan untuk mengobati seorang anak yang bernama Mismayil Yoman (2) yang mengalami keluhan gatal di bagian kepala hingga menyebabkan luka.

Baca :  Pengungkapan Peredaran Ganja Oleh Kodam II/Sriwijaya Mendapat Apresiasi Dari Pj. Gubernur dan Kepala BNN Prov. Sumsel

Lebih lanjut, Pratu Ongky dan Prada Suganda yang merupakan anggota kesehatan pos segera melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan kepada masyarakat Desa Yambi yang datang berobat Ke Posko pengobatan Pos Ramil Yambi.

Mama Yoris Walliyah yang merupakan ibu dari anak yang diobati menyampaikan rasa terimakasihnya karena sudah lama anaknya merasa gatal di kepala hingga menyebabkan luka.

Baca :  Tingkatkan Sinergi dan Soliditas, TNI - Polri di Kerinci Gelar Buka Puasa Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil

“Terima kasih Bapak TNI yang sudah memeriksa dan mengobati anak saya, semoga sehat selalu dan dalam perlindungan Tuhan,” ujar Mama Yoris.

Sementara itu, Danpos Ramil Yambi Letda Inf John Pranger S., juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat Desa Yambi, semoga kehadiran Satgas dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Selain melakukan pengbatan, kami juga memberikan vitamin kepada masyarakat yang datang berobat ke pos. Besar harapan kami semoga masyarakat dapat hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya,” pungkas Danpos.

Baca :  Prajurit Kodim 0415/Jambi Berikan Ceramah Isra' Mi'raj di Mesjid Alaqobah Mayang Mangurai

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, Danpos juga menyampaikan kepada masyarakat yang berobat agar tidak sungkan-sungkan untuk datang ke pos. Sekaligus apabila mengalami kesulitan lainnya, sebisa mungkin akan dibantu agar hubungan antara masyarakat dan personel Satgas tetap terjalin dengan harmonis. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peran Babinsa Dalam Menyukseskan Program Pemerintah Di Wilayah Binaan

Warta TNI

Manfaatkan Sungai-Sungai Besar, TNI AD – Kementan Bersinergi Wujudkan Hanpangan

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi : Program TMMD Harus Dapat Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat

Warta TNI

Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup, Kodim Kota Metro Tanam Pohon

Warta TNI

Kisah Mengharukan Prajurit Lintas Udara Divif 2 Kostrad di Medan Latihan

Warta TNI

Jelang Nataru, Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Rakor Lintas Sektoral

Warta TNI

Sertu Agus Sukma Jaya Bekali Materi Saka dan Bela Negara Pada Raicab Pramuka

Warta TNI

Bersama Masyarakat, Babinsa Bantu Warga Mendirikan Tenda Syukuran