172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Sabtu, 8 Juli 2023 - 16:47 WIB

Babinsa Bantu Siapkan Kampung Bantar di Kelurahan Pinang Merah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Meski tergolong Kelurahan baru hasil pemekaran, Pinang Merah salah satu kelurahan di kecamatan Alam Barajo Kota Jambi terus berbenah yakni dengan melakukan upaya menanam tanaman hias dan toga, memperbaiki dan mempercantik lingkungan dalam rangka perlombaan Kampung Bantar (Bersih, Aman dan Pintar) mendatang.

Kegiatan tersebut tidak terlepas dari campur tangan ketua RT. 03 sebagai wilayah yang dipersiapkan dengan kiprah Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Koptu Arly dalam mempengaruhi dan mengajak warga untuk dapat turut andil membantu mendirikan dan membuat kampung Bantar, Sabtu (08/07/2023).

Baca :  HUT Persit Ke-78, Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit Kodam II/Swj Donor Darah

Seperti kita ketahui bersama bahwa kampung Bantar adalah program inisiatif Pemerintah Kota Jambi yang ditujukan untuk mengakselerasi pembangunan. Program ini bukan baru dicanangkan, akan tetapi sudah berjalan beberapa tahun silam.

Baca :  Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati

Sementara tujuan dari program ini adalah untuk menjadikan suatu lingkungan perkampungan terkecil lingkup RT di masyarakat yang berwawasan lingkungan bersih dan sehat, tercukupinya fasilitas sanitasi, permukiman layak huni dan tertata rapi (nyaman), aman dan tertib.

Baca :  Indahnya Ramadhan, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa

Arly, begitu sapaannya tiap hari, tanpa ragu ikut turun membantu menyiapkan prasarana dan lokasi untuk tanaman serta taman. Hampir tiap sore ia mendatangi lokasi penyiapan kampung Bantar bersama dengan ketua RT dan tokoh masyarakat guna mendata kekurangan dan melengkapinya dikemudian hari. (Koramil 09/TP)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Berharap Hujan, Kodim 0420/Sarko Gelar Sholat Istisqa Di Kecamatan Pauh

Olahraga

Kodam II/Sriwijaya Bersama Pobsi Sumsel Gelar Turnamen Billyard Pangdam II/Swj Cup II 2023

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Secara Resmi Tutup Festival Ramadhan 1443 H/2022 M

Warta TNI

Kasum TNI Mewakili Panglima TNI Membuka Bazar Ramadhan 2024

Warta TNI

Menjadi Penengah, Babinsa Mediasi Warga Yang Bertikai

Warta TNI

Tiang Listrik Jalan Roboh, Babinsa Kodim Lambar Gercep Evakuasi

Warta TNI

Pimpin Rapat Internal, Panglima TNI Perintahkan Jajaran Waspadai Potensi Lonjakan Covid-19

Warta TNI

Gerak Cepat Babinsa Koramil Jambi Selatan Atasi Pohon Tumbang