Pangdivif 2 Kostrad Ingatkan Prajurit Putra Yudha Jangan Disia-siakan Waktu Untuk Ibadah 2 Anggota Satgas Yonif 122/TS Jadi Saksi Proses Hukum 4 WNA Asal Papua Nugini Pelanggar Batas Negara Indonesia Empat KRI Dukung Pengamanan KTT World Water Forum ke 10 Bali Problema Batubara Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru

Home / Warta TNI

Minggu, 9 Juli 2023 - 19:33 WIB

Pelihara Moril Anggota, Dansatgas Yonif 125/SMB Kunjungi Pos Asgon Dan Haju

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Ronald Manurung beserta jajaran Perwira Staf Satgas melaksanakan kunjungan kerja di kedua Pos Satgas yakni Pos Asgon dan Pos Haju Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Distrik Asgon dan Distrik Haju Kab. Mappi, Papua Selatan, Sabtu (7/7).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Sabtu (8/7/2023) kegiatan tersebut dilakukan dengan agenda mengunjungi jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif 125/SMB dalam rangka mengecek keadaan bangunan pos dan kondisi kesehatan prajurit yang melaksanaan tugas pengamanan perbatasan kewilayahan serta melihat secara langsung Pos Satgas baik personel dan materilnya.

Baca :  OPLA di OKI Banjir, Kodam II/Swj Alihkan Excavator Ke Bandar Jaya

Adapun Pos Satgas yang dikunjungi tersebut yakni Pos Asgon yang dipimpin oleh Lettu Inf Riyono dan Pos Haju yang dipimpin oleh Letda Inf Parulian Sianturi.

Dansatgas beserta rombongan dalam kunjungannya tersebut disambut hangat dengan penuh semangat oleh para prajurit dan tokoh masyarakat di daerah tersebut. Semangat yang luar biasa itulah yang menjadikan rasa optimis Dansatgas akan keberhasilan tugas ke depan.

Baca :  Minggu Pertama Pengerjaan Betonisasi Jalan TMMD 120 Kodim 0726/Sukoharjo Capai Progres 25 Persen

Selain melihat dan meninjau secara langsung kondisi kesehatan dan moril prajurit, Dansatgas juga memberikan penekanan kepada personel Pos Asgon dan Pos Haju.

“Kalian yang bertugas disini adalah garda terdepan bangsa yang menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI. Untuk itu, tidak ada pelanggaran serta jaga kesehatan, tugas negara yang amat mulia ini, laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap waspada dan selalu berdo’a, dan dekatkan diri kepada Tuhan YME,” ujar Dansatgas.

Baca :  Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru

Kemudian Dansatgas memerintahkan Personel Satgas untuk senantiasa menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat maupun dengan aparat atau instansi pemerintahan lainnya yang berada disekitar pos karena persatuan dan keutuhan bangsa merupakan tanggung jawab seluruh komponen bangsa. Dengan bersatu maka segala macam bentuk ancaman akan dapat diantisipasi dan diatasi. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tiga Kali Tes Baru Lulus, Anak Kuli Kini Dilantik Menjadi Prajurit TNI AD Oleh Pangdam V/Brawijaya

Warta TNI

Tim Mabesad Tinjau Kesiapan Peningkatan Status Korem 042/Gapu Menjadi Kodam

Warta TNI

Pra TMMD 113 Kodim Tanjab Dimulai, Sasar Peningkatan Jalan Sepanjang 2.500 Meter

Warta TNI

Kasdim 0415/Jambi Serahkan 110 unit Sepeda Motor Inventaris Bantuan Dari Kemenhan RI Kepada Para Babinsa

Warta TNI

Peringati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Prajurit Dan PNS Jajaran Kodam II/Swj Donor Darah

Warta TNI

Siapkan Kontingen yang Handal, Babinsa Telanaipura Sertu Agus Ikut Menseleksi Peserta Rainas Kota Jambi

Warta TNI

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Pasiterdim 0420/Sarko Bekali Wasbang Diksar Satmenwa 

Warta TNI

Keakraban Dengan Warga, Babinsa Lakukan Komsos Di Wilayah Desa Binaan