Alami Terlambat Tanam, Danrem 081/DSJ Sebut Petani di Desa Ini Butuh Alsintan dan Aliran Listrik Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 Rumah di Sumsel Merupakan Tindaklanjut Dari Program Kasad Budi Setiawan Berharap Bisa Berjuang Bersama PKB di Pilwako Jambi 2024 Cawako Jambi Budi Setiawan Punya Strategi Mengatasi Banjir Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad

Home / Warta TNI

Senin, 10 Juli 2023 - 19:13 WIB

Prajurit Kodim 0408/BS Budidayakan Kacang Sancha Inchi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Anggota Kodim 0408/BS Serda Deden Darmadi yang keseharian berdinas di koramil 408-01/Pino melaksanakan penyemaian dan perawatan bibit kacang Sancha Inchi di makoramil 408-01/Pino Kel. Masat, Kec. Pino, Kab.Bengkulu Selatan. Senin (10/07/2023).

Penanaman Kacang Sancha Inchi ini merupakan upaya untuk mendukung program Pemerintah khususnya di bidang pertanian dan mengenalkan budidaya kacang sancha inchi kepada warga khususnya wilayah binaan Kodim 0408/BS yaitu kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur.

Baca :  Perwira Muda TNI AD Persembahkan Perspektif Indonesia dalam Diskusi Panel Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad Amerika Serikat

Untuk diketahui, kacang Sancha Inchi terkenal kaya manfaat untuk kesehatan. Tanaman ini dapat dimanfaatkan mulai dari daun, biji, hingga produksi hasil ekstraksi. Dari beberapa sumber, pemanfaatan kacang ini dengan tepat dapat mengatasi masalah stunting bagi anak-anak. Pemerintah sendiri menargetkan pada Tahun 2024 harus ZERO Stunting dengan ini kita mendukung penuh program pemerintah.

Baca :  Survey Investigasi Design Optimasi Lahan di Muaro Jambi di Dampingi Babinsa

Adapun manfaat lain dapat juga menurunkan kolesterol, asam urat, mengurangi risiko strok dan menurunkan rasa kesemutan, serta menurunkan aktivitas tumor. Kandungan kacang ini juga dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan.

Sesuai arahan Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin melalui Danramil 408-01/Pino Kapten Inf Dimyati sebagai tahap awal akan membudidayakan kacang sancha inchi ini untuk lahan seluas 0.5 ha dengan menggandeng kelompok tani Serumpun Indah.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapurna DPRD Tentang Penyampaian LKPJ Pj Bupati Muaro Jambi

Dandim berharap program ini dapat memberikan manfaat sekaligus dapat meningkatkan nilai ekonomis bagi kalangan petani di wilayah Bengkulu Selatan dan Kaur. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kampanye Kreatif Penerimaan Calon Prajurit TNI AD, Babinsa Koramil Timika Sasar Siswa SMA Taruna

Warta TNI

Wujud Peduli Babinsa Takziah ke Rumah Warga Binaan

Warta TNI

Peringati HUT Ke-77, Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Gelar Donor Darah

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Melaksanakan Seleksi Tes Garjas Calon Siswa SMAN Titian Teras

Warta TNI

Pangdam II/Swj Sambut Kepulangan 450 Personel Satgas Pamtas RI- Malaysia Yonif 144 /JY

Warta TNI

Babinsa Ajak Warga Berdayakan Sampah Menjadi Tabungan Emas

Warta TNI

Ibu Suwarti Tak Luput Dari Perhatian Prajurit Kodim 0421/LS

Warta TNI

Kolaborasi Prajurit Kodim Lubuk Linggau Dan Polsek Muratara, Mewujudkan Rasa Aman Masyarakat