Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Selasa, 11 Juli 2023 - 07:58 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Nonton Bareng Kasad Award 2023

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan Nonton bareng pemberian apresiasi Kasad Award 2023 kepada Media dengan Topik “Bersama merawat kebangsaan” dari Ruang Rapat Makodim 0419/Tanjab di Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Jambi. Senin Malam (10/7/23).

Nonton bareng pemberian apresiasi Kasad Award 2023 dari Kodim 0419/Tanjab yang digelar dari Mabes TNI AD Jakarta ini turut dihadiri Kasi Intelijen Kejari Muhammad Lutfi, Ketua PN Kuala Tungkal Sangkot Lumban Tobing, Ketua PA Kuala Tungkal Syamsul Hadi.

Selain itu tampak hadir Kabag Ops Polres Tanjab Barat AKP Julius Sitepu Ketua Komisi I DPRD Tanjung Jabung Barat H Suhatmeri, Danramil 419-03/TI Kapten Inf Adil Tarigan, para Pasi Dim 0419/Tanjab serta beberapa Insan Pers di Tanjab Barat.

Baca :  Wujudkan Impian Masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0426/TB Bangunkan Jembatan

Dandim 0419/ Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo melalui Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae kepada lintastungkal menyebutkan, Kasad Award 2023 adalah merupakan bentuk nyata apresiasi Kasad terhadap peran media dalam upaya meningkatkan rasa cinta kepada Bangsa dan Negara.

”Media massa merupakan salah satu Mitra TNI yang mempunyai peran membantu TNI mengedukasi masyarakat tentang peranan TNI dalam membangun Bangsa dan Negara,” katanya.

Baca :  Brigif 8/GC Gelar Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di Masjid At-Taqwa Makobrigif 8/GC

Kasdim menambahkan bahwasanya Media Massa menjadi sarana untuk menanamkan kesadaran bela Negara.

Saat sambutan Kasad Jenderal TNI Dr H Dudung Abdurrachman menyampaikan, TNI Angkatan Darat memiliki konsen terhadap tantangan kebangsaan saat ini yang apabila tidak diatasi bersama akan meruntuhkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bagi banyak orang di dunia ini menjadi tempat yang tidak aman penuh ancaman di banyak sektor kehidupan. Bencana alam, konflik kekerasan, kemiskinan yang kronis, wabah penyakit stunting, ancaman kesehatan kekerasan pada Anak dan Perempuan.

Selain itu kata Kasad ancaman juga pada Terorisme Internasional, kemunduran ekonomi dan persoalan keuangan yang secara tiba-tiba dapat menimbulkan kesulitan bahkan kekacauan.

Baca :  Gagalkan Edaran 35 Paket Ganja, Asintel Kasdam II/Swj Ungkap Kronologi

”Sehingga melemahkan prospek pembangunan berkelanjutan perdamaian dan stabilitas,” kata Kasad disela pemberian apresiasi Kasad Award 2023 kepada Media.

Kasad menuturkan terdapat 10 isu strategis Bangsa yang dapat membahayakan Bangsa Indonesia yakni Intoleransi, ancaman terhadap Ideologi Bangsa, Terorisme, Stunting, Bencana Alam, Wabah kesehatan Gender, Perlindungan Anak, Solidaritas Internasional, kebutuhan digitalisasi yang inovatif dan pelestarian Budaya.

”Isu-isu tersebut harus menjadi perhatian semua pihak terutama TNI Angkatan Darat,” kata Kasad.(Bas)

Sumber Berita : Lintastungkal

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sambut HUT Ke-78 TNI, Korem 042/Gapu Gelar SKJ ’88

Warta TNI

Wakili Danrem, Kasi Intel Kasrem 045/Gaya Hadiri Pelantikan DPD KNPI Prov. Babel Periode 2021-2024

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Peresmian Rumdis TNI Biaya SBSN Secara Virtual

Warta TNI

Melakui Komsos Kreatif, Satgas Yonif 412 Kostrad Gelar Uji Kenaikan Sabuk Pencak Silat

Warta TNI

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi Hadiri Pelantikan Pengurus IKA SMAN 3 Kota Jambi Periode 2023 – 2026

Warta TNI

Perkuat Landasan Moral, Kodam II/Sriwijaya Peringati Isra’ Mi’raj 1445 H

Warta TNI

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Sinak, Satgas 303/SSM Borong Sayuran Lokal

Nasional

Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI