Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakornis Kemitraan 2024 Dalam Rangka Percepat Penurunan Stunting Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting 29 Orang Eks OPM Berikrar Setia Kepada NKRI Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat

Home / Warta TNI

Selasa, 11 Juli 2023 - 08:37 WIB

Etape Pertama Tall Ship Race Selesai, KRI Bima Suci Tetap Menjadi Peserta Spektakuler

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Setelah menyelesaikan etape pertama event Tall Ship Race 2023 dengan rute pelayaran Den Helder – Hartlepool, KRI Bima Suci tiba di Port of Marina Hartlepool, Inggris pada Kamis (06/07) lalu.

Pada etape pertama lomba kapal layar yang menempuh jarak 200 NM selama 3 hari pelayaran hanya dengan mengembangkan layar-layarnya, tanpa menggunakan mesin, KRI Bima Suci sementara menempati posisi ke-5 di kelas A dengan peserta 12 kapal dan posisi ke-8 overall dari 39 kapal seluruh kelas.

Baca :  Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Selain mendapatkan posisi ke-8 overall untuk semua kelas, kehebohan kedatangan KRI Bima Suci di Hartlepool juga membuat kapal layar latih kebanggaan TNI Angkatan Laut (TNI AL) memperoleh tropi “Spectacular Arrival” yang merupakan tropi kelima selama berlangsungnya pagelaran event Tall Ship Race 2023, setelah sebelumnya empat tropi diperoleh KRI Bima Suci yaitu The Most Spectacular Arrival, Vesel Farthest From Home Port, The Best Crew Parade Marching Band serta Runner Up Sport Activity.

Baca :  Asah Kemampuan, Personel Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Latihan Menembak

Rencananya KRI Bima Suci akan sandar di Den Helder selama 3 hari dan melaksanakan berbagai macam persiapan mulai dari kesiapan personel, perawatan kapal dan beberapa pemeriksaan layar-layar sebelum nantinya melanjutkan etape kedua menuju Fredrikstad, Norwegia, selama 6 hari pelayaran.

Baca :  Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Ditempat terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) menyampaikan bahwa peran serta TNI AL dalam event internasional Tall Ship Race Sail Den Helder 2023 merupakan implementasi dari cita-cita bangsa Indonesia untuk menciptakan persahabatan dan memperkenalkan budaya kepada dunia. “Maka dari itu para prajurit yang ditugaskan harus bangga karena merupakan bagian dari kepercayaan yang diberikan oleh negara”, tegas Kasal. (Dispenal)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Purnawirawan TNI AD Kumpul di Mabesad

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Berangkatkan Yonarhanud 12/SBP Ke Perbatasan RI-Malaysia

Warta TNI

Babinsa Kodim Merauke Sukseskan Program Posyandu Untuk Masyarakat Kampung Woner

Warta TNI

Kasad Anugerahkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama Kepada Chief Of The Australian Army

Warta TNI

Hadiri Pemilihan Ketua RT diwilayah Binaan, Ini Harapan Babinsa Kelurahan Cempaka Putih

Warta TNI

Satgas Yonif 200/BN Bagikan Sembako Ke Kampung Yalekama

Warta TNI

Satgas Yonarhanud 12/SBP Bantu Evakuasi Warga Perbatasan Yang Sakit

Warta TNI

Kunjungi Koramil 04/Muara Bulian, Dandim 0415/Jambi Berpesan Agar Babinsa Pedomani Lima Kemampuan Teritorial